Tim Juara Formula E Techeetah Ikut Kejuaraan Balap Mobil Listrik Off-road, Pilih Markas di Jakarta, Kenapa?

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 8 September 2020 | 21:43 WIB

Tim juara Formula E pilih markas di Jakarta buat ikut kejuaraan balap mobil listrik off-road, Kenapa? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com -  Pemilik tim juara Formula E 2019/2020 DS Techeetah, SECA, memutuskan untuk ikut serta dalam kejuaraan balap off-road mobil listrik ExtremeE.

Tapi bukan dengan tim DS Techeetah, melainkan dengan tim baru yang khusus diciptakan untuk berkompetisi di kejuaraan balap off-road mobil listrik ExtremeE tersebut.

Tim balap off-road mobil listrik ExtremeE ini akan berada di bawah manajemen SECA, yang merupakan perusahaan manajemen dan marketing olahraga asal China, secara langsung.

“Kami sangat bersemangat dalam memaksimalkan teknologi terbaru untuk mendongkrak performa balap,” ujar Edmund Chu selaku presiden Team Techeetah dilansir dari web resmi ExtremeE (8/9/2020).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Formula E Jerman R9: DS Techeetah Sensasional, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa Posisi 1 dan 2

“Kami juga tidak sabar untuk membawa semangat tersebut ke ajang balap ExtremeE,” imbuhnya.

Berbeda dengan tim DS Techeetah yang merupakan kerjasama SECA dan produsen mobil asal Prancis DS Automobiles, tim XtremE Techeetah atau Techeetah XE ini akan sepenuhnya dimiliki dan dimanajemen oleh orang-orang Asia.

Sekaligus berkomitmen untuk mengembangkan pembalap-pembalap bertalenta asal Asia. dan menjadi tim pertama yang mewakili Asia di kancah balap off-road mobil listrik tersebut.

Menariknya, meskipun merupakan tim bentukan perusahaan China, tim Techeetah XE menyebutkan bahwa mereka bermarkas di Jakarta, Indonesia.