Showroom Bus GMA Ungkap Ribetnya Proses Beli Bus Baru di Dealer, Begini Ceritanya!

Harun Rasyid - Jumat, 4 September 2020 | 17:33 WIB

Deretan Micro bus kondisi baru di showroon bus GMA di Jakarta Utara (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Showroom bus, Glourious Mitra Abadi (GMA) di Jakarta Utara, menjual berbagai bus baru dalam kondisi ready stock.

Showroom bus GMA menyediakan berbagai jenis bus, mulai dari Micro bus, Medium bus hingga Big bus untuk keperluan jasa travel, perusahaan hingga kepemilikan pribadi.

Dengan sistem ready stock, membuat para pengusaha tak perlu membuang banyak waktu untuk memiliki bus yang diinginkan.

Yusuf Setyo Aji, Sales Marketing GMA mengatakan, proses pembelian bus di showroomnya tak serumit membeli bus baru di dealer.

Baca Juga: Showroom Khusus Bus di Jakarta Bisa Jualan Segini Tiap Bulan, Segmen Medium Bus Paling Laris!

"Kalau beli bus baru di dealer prosesnya inden serta hanya dapat mesin dan sasis saja. Jika belinya cash di dealer harus bayar sasisnya dulu abis itu bus akan masuk karoseri," ujar Aji kepada GridOto.com, Rabu (2/9/2020).

"Kalau skema bayarnya cash, pembeli bus harus nunggu proses perakitan di Karoseri sekitar 3 sampai 4 bulanan sampai jadi bus seutuhnya," lanjutnya.

Naufal Shafly/GridOto.com
Bus baru dan bus seken yang dijual di showroom Glourious Mitra Abadi (GMA)


Aji mengungkapkan, membeli bus baru di dealer secara kredit akan memakan waktu lebih lama lagi.

"Sedangkan kalau bayar busnya kredit, pertama harus urus proses leasingnya, bayar DP, tapi sasisnya kan masih ketahan karena harus dilunasi dulu biayanya sama leasing," sebutnya.

Baca Juga: Glourious Mitra Abadi, Showroom Khusus Bus Baru dan Bus Bekas, Lengkap dengan Karoserinya!

"Setelah itu, kalau pihak leasing sudah melunasi sasisnya, bus baru masuk karoseri dan pemilik bus harus nunggu lagi. Jadi selama mobil di karoseri, baru dia mulai bisa cicil angsuran, beda dengan beli bus di showroom kami," cerita Aji lagi.

Ia menambahkan, lama dan panjangnya proses pembelian bus tersebut dinilai menyulitkan pengusaha yang butuh bus dalam waktu cepat.

"Jadi bus belum selesai, tapi dia baru mulai bayar angsurannya. Sementara di showroom kami yang unitnya ready. Kalau beli bus kredit, di sini customer tinggal proses leasing, bayar DP terus mobil sudah bisa dibawa pulang," tutup Aji.

Glourious Mitra Abadi (GMA): Bursa Otomotif Sunter, Blok C1 nomor 1A

(Yusuf - 087878581988)