Ini Dia Fitur Unggulan di Varian Flagship Dari Toyota Hilux

Aries Aditya Putra - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 09:00 WIB

Toyota Hilux tipe V, varian flagship yang punya banyak fitur (Aries Aditya Putra - )



GridOto.com - Dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, GridOto berkesempatan untuk tes Toyota Hilux terbaru di Toyota Driving Experience, Sunter, Jakarta Utara.

Toyota Hilux tipe V merupakan varian flagship yang tentu dilengkapi banyak fasilitas demi memanjakan penggunanya.

Tapi apa saja sih fitur unggulan di Toyota Hilux tipe V ini?

Yang pasti, mobil seharga Rp 492,8 juta ini sekarang sudah dilengkapi dengan lampu utama projector dan foglamp LED. Pun begitu dengan lampu belakang yang sebagian sudah LED.

Di interior, fasilitas yang bisa didapat tentu jok kulit yang saat ini berwarna hitam menggantikan coklat di varian sebelumnya.

Toyota Indonesia
Interior Toyota Hilux tak seperti mobil pekerja

Baca Juga: Toyota New Hilux Diluncurkan, Intip Dulu Kontribusinya Terhadap Market Kendaraan Komersial

Meski dicap sebagai mobil pekerja, tapi varian flagship ini dilengkapi airbag hingga 7 titik.

Lalu fitur keselamatan lainnya, Hilux sudah ada Vehicle Stability Control, ABS+EBD, Hill Assist Control, Emergency brake signal hingga Trailer Sway Control.

Di fitur terakhir, ketika Anda sedang bawa trailer dan terhempas angin misalnya atau sedang manuver, fitur ini akan mengatur rem dan mengontrol torsi mesin agar pergerakan trailer tidak jadi liar yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

Untuk kemampuan off-road, Hilux punya fitur rear differential lock system. Fitur ini sangat berfungsi ketika melintasi alur air atau lumpur yang dalam.

Perpindahan transfer case juga lebih mudah karena Hilux dilengkapi kenop putar. Pindah dari H2, H4 hingga ke L4 tinggal putar saja.