Jelang F1 Belgia 2020, Para Pembalap Formula 1 Kenang Meninggalnya Anthoine Hubert

Laili Rizqiani - Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:48 WIB

Jelang F1 Belgia pekan ini, para pembalap dan FIA akan mengenang meninggalnya Anthoine Hubert (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Menjelang digelarnya F1 Belgia 2020 akhir pekan ini, para pembalap dan FIA akan membuat peringatan untuk menggenang meninggalnya Anthoine Hubert.

Anthoine Hubert merupakan pembalap F2 yang meninggal dalam kecelakaan mengerikan pada balapan tahun lalu di Sirkuit Spa-Francorchamps.

FIA telah telah membuat logo inisial nama dan nomor balap milik Anthoine Hubert sebagai peringatan.

Baca Juga: Jelang F1 Belgia 2020, Dinding Pembatas Trek yang Menewaskan Pembalap Anthoine Hubert Diubah

"Untuk menunjukkan persatuan, F1, F2 dan F3 akan menampilkan logo di mobil mereka selama akhir pekan, menunjukkan bahwa Hubert akan selalu menjadi keluarga kami," ujar F2 dalam website resminya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

This weekend, we race for Anthoine Hubert A logo created in Anthoine's honour will be displayed on all cars racing at Spa, and we will observe a minute's silence ahead of Sunday's race, as well as before Saturday's F2 Feature Race The number 19 will forever be Anthoine's in the Formula 2 championship We join with his family, friends and the entire motorsport community in honouring Anthoine's memory #AH19 ❤️ @fiaf2championship

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Pembalap Tim AlphaTauri, Pierre Gasly yang merupakan teman sahabat Hubert meletakkan sebuah karangan bunga di trek tempat kecelakaan tersebut terjadi.

Twitter.com/PierreGASLY
Pierre Gasly meletakkan sebuah karangan bunga di trek tempat kecelakaan tersebut terjadi.

Baca Juga: Sempat Dilarang Karena Covid-19, Motorhome Mulai Dipakai Kembali di F1 Belgia 2020

"Kembali ke Belgia tahun ini akan menjadi momen yang menyedihkan, Anthoine kehilangan nyawanya di kecelakaan balap F2 tahun lalu," ujar Gasly dalam sesi konferensi press, Kamis (27/8/2020), seperti dikutip dari Grandprix247.com.