Jelang MotoGP Stiria 2020, Valentino Rossi Ungkap Rencana Kalau Pensiun dari MotoGP

Laili Rizqiani - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 08:55 WIB

Apa yang akan dilakukan Valentino Rossi jika sudah pensiun dari balap MotoGP? Ini Jawaban The Doctor (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan rencananya jika ia telah pensiun dari balap MotoGP.

Hal ini ia ungkapkan pada sesi jumpa pers MotoGP Stiria 2020, Kamis (20/8/2020).

Seperti diketahui, pembalap berjuluk The Doctor itu kini tidak lagi berusia muda.

Meski demikian, pembalap yang kini berusia 41 tahun itu masih ingin lanjut untuk membalap di ajang MotoGP.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Stiria 2020: Pol Espargaro Tercepat, Posisi Valentino Rossi Belum Aman

"Saya telah membalap di MotoGP sejak 2002. Saya bangga dan sekaligus sedih karena saya lebih tua dari yang lain," ujar Rossi.

Valentino Rossi menjadi pembalap yang paling tua dengan selisih usia 21 tahun dengan pembalap paling muda yakni Iker Lecuona, pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing yang masih berusia 20 tahun.

Bahkan setelah insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria yang nyaris membahayakan nyawanya, pembalap dengan nomor 46 itu belum berencana mengakhiri karir balapnya.

"Jika saya meninggalkan MotoGP, saya akan melakukan sesuatu yang berbahaya. Saya ingin balapan mobil," ujar Rossi.

Baca Juga: Gara-gara Mistis? Valentino Rossi dan Maverick Vinales Lolos dari Maut Crash MotoGP Austria 2020 Karena Marco Simoncelli

Menurut pria asal Italia itu, menghabiskan masa pensiun dengan peternakan kuda atau berada di rumah saja tidak terlalu cocok untuknya.

"Jika kau seorang pembalap, kau suka melakukan hal berisiko. Itu tidak membuat saya berubah pikiran dan saya ingin melanjutkannya tahun depan,” pungkas juara dunia tersebut.

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi ke-5 klasemen sementara MotoGP 2020 setelah berhasil finis pada posisi lima dan mengumpulkan 11 poin pada MotoGP Austria 2020 pekan lalu.

Sementara puncak klasemen masih diduduki oleh pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dengan 67 poin.