Luca Marini Masuk Radar Pramac Racing di Musim 2021. Ini Syaratnya

Hendra - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Luca Marini, masuk radar Ducati (Hendra - )

GridOto.com- Luca Marini masuk dalam radar tim satelit Ducati pada musim tahun depan. 

Adik Valentino Rossi ini tengah dilirik tim satelit Pramac Racing untuk mengisi slot pembalap MotoGP musim depan.

Pembalap yang tanggal 10 Agustus ini genap 22 tahun punya kans naik kelas utama menyusul gejolak yang terjadi di tubuh pabrikan Ducati.

Wacana Francesco Bagnaia untuk naik pangkat ke tim pabrikan menjadi alasan terbukanya peluang Luca Marini naik kelas MotoGP.

Baca Juga: Catatan Waktu Pembalap Makin Melar di MotoGP Ceko, Bradley Smith Ikut Komentari Kondisi Sirkuit Brno

Bakat membalap Marini terbilang baik di kelas Moto2 bersama tim SKY Racing VR46.

Namun kabar ini belum terkonfirmasi. 

Menurut Francesco Guidotti, Manager Team Pramac Ducati mengatakan yang jelas baru Jack Miller akan pindah ke tim pabrikan Ducati tahun depan. 

"Belum ada keputusan dia (Luca Marini) akan balap di tim kami atau pabrikan tahun berikutnya," kata Guidotti seperti dilansir dari crash.net. 

Ia menambahkan, saat ini prioritas utama bagaimana Dovizioso tetap bertahan di Ducati. 

"Namun kalau ternyata dengan Dovi tidak ada kesepakatan, pilihan pertama Pecco (Bagnaia). Jika ia ke tim pabrikan baru kami pertimbangkan kehadirannya di sini," jelas Guidotti. 

Dari tiga balapan Moto2 yang baru dilakoni Bersama SKY Racing VR46, Marini mengejutkan publik dengan meraih dua podium, satu di antaranya keluar sebagai pemenang.

Menurutnya, Marini telah membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap kompetitif sehingga layak mendapat kesempatan tampil di kelas utama MotoGP.

"Luca Marini jadi salah satu pembalap yang mempunyai banyak pengalaman dan dia telah membuktikan bisa bersaing di level atas," tutup Francesco Guidotti.