Dibanderol Lebih Murah, Konsumen Toyota C-HR Bisa Bergeser ke Corolla Cross?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 6 Agustus 2020 | 18:55 WIB

Toyota Corolla Cross (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air sekaligus memberikan pilihan baru ke konsumen dengan meluncurkan All New Corolla Cross, pada Kamis (6/8/2020).

Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru ini sejatinya dibangun menggunakan platform yang sama dengan Toyota C-HR yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Namun menariknya, All New Corolla Cross ditawarkan dengan komposisi harga yang sedikit lebih murah ketimbang saudaranya tersebut.

Bahkan untuk varian hybrid-nya, All New Corolla Cross kini resmi menyandang status sebagai model termurah di segmen kendaraan elektrifikasi Toyota.

Baca Juga: Setelah Thailand dan Vietnam, Toyota Corolla Cross Resmi Mengaspal di Indonesia! Berapa Harganya? 

Yup, SUV terbaru dari pabrikan berlogo tiga oval itu dibanderol mulai Rp 457,8 juta untuk varian non-hybrid dan Rp 497,8 juta buat varian hybrid.

Sedangkan Toyota C-HR saat ini memiliki banderol mulai Rp 511,05 juta hingga Rp 547,79 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Rianto P
Toyota C-HR Hybrid

Tentunya selisih harga tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah hadirnya Toyota All New Corolla Cross ini nantinya bakal memakan konsumen dari C-HR?

Mengingat keduanya sama-sama bermain di segmen SUV compact.