Melempem di MotoGP Andalusia, Andrea Dovizioso Bakal 'Nyontek' Data Murid Valentino Rossi

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 27 Juli 2020 | 20:50 WIB

Gagal mendapatkan hasil yang memuaskan di MotoGP Andalusia 2020, Andrea Dovizioso akan nyontek data milik mantan murid Valentino Rossi. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Andrea Dovizioso mengaku tidak puas setelah finis di posisi ke-6 MotoGP Andalusia 2020, yang berlangsung pada Minggu (26/7/2020) kemarin.

Hal itu wajar, mengingat pembalap bernomor start 04 tersebut berhasil naik podium ketiga di sirkuit yang sama pada MotoGP Spanyol 2020 minggu lalu (19/7/2020).

“Kalau start saya lebih bagus, mungkin saya akan punya lebih banyak kesempatan untuk bertarung demi podium,” ujar Dovi dikutip GridOto.com dari GPone (27/7/2020).

Dovi pun mengeluh tidak bisa mengendarai motor Desmosedici GP20 besutannya seperti yang ia inginkan.

Baca Juga: Gagal Balapan di MotoGP Andalusia, Rekor Hebat Marc Marquez Akhirnya Terhenti

“Saya tidak bisa mengambil jalur yang kuinginkan di tikungan, itu juga yang membuat saya kesulitan untuk melawan Joan Mir,” ucap Dovi.

Meski begitu, Dovi mengaku bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan dari motornya, melainkan cara berkendaranya.

Francesco Bagnaia menunjukkan potensi sebenarnya dari Ducati, ia dan Jack Miller sangat kencang saat balapan,” ungkapnya.

Dovi menjelaskan, Bagnaia memiliki cara membalap yang sangat cocok dengan motor Ducati dan akan menyontek data dari mantan murid Valentino Rossi tersebut.