Pengguna Motor Yamaha Enggak Perlu Repot ke Bengkel, Begini Cara Panggil Mekanik Buat Servis Motor di Rumah

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 25 Juli 2020 | 21:59 WIB

Layanan servis kunjung Yamaha siap datang ke rumah (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, mau servis motor Yamaha bisa di rumah saja buat membatasi kontak dengan banyak orang di bengkel.

Buat kamu pengguna motor Yamaha, simak nih caranya panggil mekanik bengkel resmi Yamaha buat servis di rumah atau di tempat yang ditentukan.

Tapi yang harus diperhatikan, cuma bisa servis ringan saja. Kalau sampai turun mesin ya wajib ke bengkel karena keterbatasan alat.

Layanan ini bernama Service Kunjung Yamaha (SKY) yang bikin pengguna Yamaha dapat melakukan perawatan sepeda motor Yamaha miliknya di rumah masing-masing, atau di titik lokasi tertentu.

Baca Juga: Blok Silinder DiASil Enggak Bisa Dikorter, Apakah Boleh Tanam Boring ?

Jadi seandainya mogok di jalan, bisa langsung panggil mekanik buat lakukan servis di tempat, atau bantu dorong ke bengkel resmi jika memang kerusakannya terlalu parah.

Caranya, cukup menghubungi dealer Yamaha yang memiliki layanan SKY terdekat dengan melihat nomor kontaknya di aplikasi My Yamaha Motor atau dengan menghubungi call center Yamaha Indonesia di nomor 021-24575555.

Untuk biaya layanan SKY, disesuaikan dengan jenis servis dan sparepart apa yg harus diganti alias sama seperti servis di dealer.

Harus dicatat, ada tambahan biaya berupa biaya jarak karena layanan SKY ini gratis jika dalam radius 4 km saja. Lebih dari itu tentu biayanya disesuaikan.

Baca Juga: Hadapi Masa Adaptasi Kenormalan Baru, Yamaha Jambi Bantu Warga Sekitar. Salut!

Karena masih dalam pandemi Covid-19, Yamaha juga melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer.

Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun akan disemprot dengan cairan disinfektan setelah selesai dilakukan servis.

Nah buat kamu yang motornya sudah lama enggak diservis karena enggak keluar dari masa PSBB sampai Adaptasi Kebiasaan Baru sampai sekarang, boleh juga tuh dicoba layanan SKY ini...

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Di Masa New Normal, Yamaha Terapkan Layanan Service Kunjung ke Rumah Konsumen