Terminal Bulupitu Purwokerto Dapat Banyak Fasilitas Baru, Pengelola Ingin Prioritaskan Kenyamanan Penumpang

Dia Saputra - Kamis, 9 Juli 2020 | 18:04 WIB

Tampak depan Terminal Bulupitu Purwokerto (Dia Saputra - )

GridOto.com - Sambut new normal, terminal kelas A Bulupitu Purwokerto tengah dalam revitalisasi menjadi lebih layak dan dilengkapi berbagai fasilitas.

Revitalisasi Terminal Bulupitu ini difokuskan pada lantai dua terlebih dahulu agar tidak mengganggu aktivitas penumpang bus yang berangkat maupun datang di Purwokerto.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Bayu Setiawan dilansir dari TribunBanyumas.com, Kamis (09/07/2020).

"Namun kedepannya proses revitalisasi terminal juga dilakukan di lantai satu," ujar Bayu Setiawan.

Baca Juga: Ratusan Angkot Bergaya Klasik Mangkrak di Terminal Poris Plawad, Lusuh Bagai Tak Terurus!

Ia menjelaskan jika lantai dua dan lantai satu lebih terkhusus pada ruang tunggu dan sirkulasi penumpang yang akan menggunakan bus AKAP.

Selain itu, pada lantai satu juga akan terdapat customer service, ruang informasi dan loket terpadu.

Sementara lantai dua akan dipergunakan sebagai hall transit.

"Nanti dari lantai satu akan diarahkan naik ke lantai dua menggunakan eskalator. Pada lantai dua yang berguna sebagai hall transit akan dilengkapi berbagai fasilitas serta coffee shop," terangnya.

Baca Juga: Wuih! 15 Terminal Bus akan Disulap Jadi Modern, Mal hingga Hotel Bakal Tersedia

Hal tersebut dilakukan agar penumpang lebih nyaman saat menunggu kedatang busnya.

Rencananya, terminal yang berada di atas lahan seluas kurang lebih 10 hektare ini akan menerapkan sistem Transit Oriented Development (TOD)

Dengan ubahan yang dilakukan ini, dana yang dikeluarkan untuk revitalisasi Terminal Bulupitu Purworejo kurang lebih Rp 22 miliar.

Artikel ini telah tayang di Tribunbanyumas.com dengan judul Revitalisasi Terminal Bulupitu Purwokerto Dimulai, Ada Eskalator dan Hall Transit Layaknya Bandara