Pabrikan Berlogo Kuda Jingkak Kalah di Meja Hijau Melawan Ares Design, Hak Desain Ferrari 250 GTO Direbut

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 9 Juli 2020 | 16:20 WIB

Ferrari 250 GTO (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, pabrikan otomotif pastinya akan mematenkan desain motor atau mobil yang akan diproduksi, seperti halnya Ferrari.

Salah satu contoh desain buatan pabrikan Italia ini yang sudah dipatenkan, yaitu Ferrari 250 GTO.

Langkah tersebut dilakukan pabrikan berlogo kuda jingkrak ini guna menghindari munculnya barang tiruan dari Ferrari 250 GTO di pasar.

Tapi, sepertinya apa yang sudah dilakukan Ferrari diruntuhkan oleh perusahaan coachbuilder asal Modena, Italia bernama Ares Design.

Baca Juga: Fakta-fakta Unik Jaguar yang Mungkin Kalian Belum Tahu, Tipe Ini Pernah Bikin Enzo Ferrari Kagum Banget

Dilansir GridOto.com dari Drivetribe.com, belum lama ini Ares Design telah memenangkan persidangan melawan Ferrari untuk mendapatkan hak menggunakan desain Ferrari 250 GTO.

Pihak Ares Design mengklaim bahwa pabrikan berlogo kuda jingkrak itu tidak berniat untuk menggunakan desain Ferrari 250 GTO pada mobil buatannya di masa depan.

Dengan kemenangan Ares Design di meja hijau membuat perusahaan ini mendapatkan hak untuk menggunakan desain Ferrari 250 GTO pada proyek mereka berikutnya.

Namun tenang saja, Ferrari masih memiliki semua hak terkait dengan desain 250 GTO di sektor miniatur mobil, seperti model mobil resin dan diecast.

Baca Juga: Performa Mobil Ferrari Jeblok, Charles Leclerc Kecewa dengan Hasil Kualifikasi F1 Austria

Perlu diketahui, Ares Design dikabarkan tengah mengerjakan desain Ferrari 250 agar terlihat lebih modern.

Proyek tersebut dikerjakan oleh tim yang sudah menggarap desain De Tomaso Pantera yang digarap ulang menggunakan basis Lamborghini Hurracan, Corvette C2 dengan tampilan retro, dan seterusnya.