Spesifikasi Honda Civic Type R Limited Edition Yang Jadi Safety Car Ajang Balap WTCR 2020

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 2 Juli 2020 | 12:55 WIB

Honda Civic Type R limited edition jadi safety car World Touring Car Cup 2020 (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Honda Civic Type R Limited Edition resmi dipilih sebagai safety car untuk musim balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2020.

Penunjukkan ini jelas bukan langkah gegabah mengingat Honda Civic Type R limited edition ini diadaptasi dari salah satu hot hatch paling bertenaga di dunia.

Terlebih bagi Honda Civic Type R Limited Edition safety car juga diberi beberapa kelengkapan berbeda dibanding versi standar.

Paultan.org
Baju luar Honda Civic Type R safety car ini tampil dengan livery nyentrik
Paling mencolok tentu dari livery atraktif menghias bodi berkelir Sunlight Yellow. Ini adalah pilihan warna yang sama untuk pasar di Eropa.

Tidak hanya itu, safety car ini ternyata sudah direduksi bobotnya jadi 47 kg lebih ringan dibanding Civic Type R standar berkat pasokan aerokit khusus.

Juga dengan pemasangan pelek alloy BBS 20 inci yang diklaim 8 kg lebih ringan dibanding pelek standar dibungkus dengan ban Michelin Cup 2.

Paultan.org
Suspensi mobil ini juga sudah diupgrade
Untuk mendapatkan handling tajam, suspensi Civic Type R ini juga sudah disempurnakan. Ditambah ugrade sistem pengereman dengan cakram rem depan mengambang dua bagian plus brake pads baru.