Ingat Honda Phantom? Ada Versi 2-Taknya Lho, Tampang 'Hampir-Davidson' tapi Pakai Mesin NSR150!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 30 Juni 2020 | 19:43 WIB

dari tampangnya, dijamin enggak ada yang menyangka Honda Phantom TA150 ini pakai mesin yang sama dengan NSR150 (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Honda Phantom memang sempat mengaspal di Indonesia pada awal tahun 2000-an dan jadi opsi buat biker yang punya motor bergaya cruiser.

Tapi Honda Phantom yang dikenal di Indonesia pakai mesin 4-tak 200 cc, enggak banyak yang tahu ada yang pakai mesin 2-tak juga lho.

Bisa dibayangkan nyelenehnya Honda Phantom dengan kode TA150 ini, tampang 'Hampir-Davidson' tapi dapur pacunya comot punya NSR150.

Ini bukan modifikasi dealer atau pesanan khusus, Honda Phantom TA150 memang keluaran dari pabriknya seperti itu Sob!

Baca Juga: Kenalan Sama Honda Magna 50, Cruiser Gagah Bertampang 'Hampir-Davidson', Tapi Powernya Kalah Dari Astrea Grand

Enggak kebayang dong motor cruiser tapi dikasih mesin yang performanya galak dari klan NSR, ini maunya buat touring apa ngedrag ya?

Makanya dengan menggendong mesin NSR150, performa Honda Phantom 2-tak lebih galak dengan power 37 dk ketimbang Honda Phantom 4-tak yang powernya mentok di 17 dk.

Berhubung modelnya cruiser, dijamin tarikannya enggak terlalu ngejambak seperti NSR150 karena bobot Honda Phantom 2-tak ini sudah hampir 140 kg.

Ditambah lagi sudut rake Honda Phantom 2-tak yang maju bikin motor engga terlalu liar alias jadi wheelie monster.

japan.webike.net
Honda Phantom 2-tak TA150

Tapi tetep aja nih dengan performanya yang di atas rata-rata, Honda Phantom 2-tak ini bisa menggapai top speed sampai 170 km/jam!

Oh iya, karena pakai mesin Honda NSR150, enggak heran di Honda Phantom 2-tak ini juga ada RC Valve yang tentu harus dirawat dengan baik, sebab kalau bermasalah ya dijamin enggak bakal enak larinya.

Tapi tetap saja ya, enggak kebayang sih ada motor cruiser yang identik dengan gayanya yang macho abis dan suaranya ngeblar, eh ini malah suaranya treng treng treng.

Lumayan nih buat kamu pemilik motor 2-tak yang kehabisan ide modifikasi, bikin saja jadi cruiser macam Honda Phantom 2-tak alias TA150 ini. Anti mainstream banget ada cruiser tapi digas ngebul-ngebul. Hehehe...