Relakan Pol Espargaro Bertolak ke Tim Lain, Begini Komentar Bos KTM

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 26 Juni 2020 | 18:54 WIB

KTM relakan Pol Espargaro (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Meskipun belum ada pengumuman Pol Espargaro ke Repsol Honda, KTM bergerak cepat mencari penggantinya.

KTM telah memenuhi 4 kursi dengan merekrut Danilo Petrucci ke tim satelit Tech3, dan mempromosikan Miguel Oliveira ke tim pabrikan.

Pabrikan asal Austria ini sudah mengikhlaskan Pol dengan yang lain.

"Tentu aku sudah dengar rumor Pol dan HRC, tapi sebenarnya aku tak tahu kemana Pol akan pergi tahun depan," ungkap bos KTM Motorsport, Pit Beirer, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

Baca Juga: F1 2020 Tanpa Melibatkan Penonton, Lewis Hamilton: Saya Merindukan Kalian di Balapan

"Nantinya akan datang waktunya aku bilang terimakasih ke Pol. Dia memilih proyek MotoGP kami ketika dia masih punya kertas kosong," jelasnya.

KTM dan Pol akan berpisah dengan baik-baik.

"Kami berada di grid belakang saat seri pertama Qatar 2017 dengan kedua pembalap, kami kadang 2-3 detik lebih lambat dengan motor tercepat. Tapi di Misano 2019, Pol ada di sisi lain grid, kami mencapai posisi ini, dia bisa start dari posisi kedua di grid," kenang Beirer.

"Kami punya pengalaman naik turun bersama, dengan kemunduran dan cedera, lalu kami juga merayakan podium pertama di Valencia 2018 saat hujan. Kami melewati petualangan hebat bersama. Pol punya kontribusi besar ke proyek kami. Di masa depan, kau selalu punya teman di KTM. Kami berharap yang terbaik baginya," ungkap sang bos.

Meski sudah pasti berpisah, KTM masih punya semusim bersama Pol di 2020 ini.

"Pol masih pembalap kami tahun ini. Penting untuk meraih hasil bagus di 2020 bersamanya. Kami akan terus bertarung dengannya secara berani dengan kompetisi yang ketat," sambungnya.

"Kami kehilangan Pol bukan sesuatu yang bagus. Tapi kami harus menerima bahwa dia mendapat tawaran dari tim lain," tegasnya.