Tim Renault Pilih Guanyu Zhou, Pembalap F2 Asal China untuk Gantikan Daniel Ricciardo?

Fendi - Senin, 22 Juni 2020 | 19:07 WIB

Guanyu Zhou, pembalap junior Renault yang kini balapan di Formula 2 (F2) (Fendi - )


GridOto.com –  Tahun depan tim Renault tidak lagi diperkuat Daniel Ricciardo. Salah satu calon penggantinya adalah pembalap China, Guanyu Zhou yang kini balapan di Formula 2 (F2).

Setelah Daniel Ricciardo memutuskan pergi, tim Renault muncul nama Sebastian Vettel dan Fernando Alonso, untuk menemani Esteban Ocon.

Namun siapa sangka, tim Renault yang tengah mencari pembalap baru untuk musim 2021, mengincar dua pembalap F2, salah satunya Guanyu Zhou asal China.

Dilansir GridOto.com dari planetf1.com, bos tim Cyril Abiteboul mengatakan Guanyu Zhou atau Christian Lundgaard bisa menjadi pilihan "fantastis".

Baca Juga: Tim Renault Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Daniel Ricciardo Untuk F1 2021

Untuk itu, Cyril Abiteboul akan memantau sepak terjang Guanyu Zhou dan Christian Lundgaard.

Keduanya adalah pembalap junior Renault yang tengah menimba ilmu di balap F2 tahun ini, di tim UNI-Virtuosi Racing dan tim ART Grand Prix.

“Kami ingin melihat bagaimana kecepatan Guanyu Zhou, bagaimana laju Christian (Lundgaard), mengenai daya saing mereka. Itu bisa menjadi pilihan yang fantastis,” kata managing director tim Renault, Cyril Abiteboul.

“Dengan satu musim F2 lagi untuk mereka, itu bisa menjadi hal yang tepat untuk dilakukan,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan ada keputusan mendadak yang dilakukan Daniel Ricciardo ketika mengumumkan bergabung ke tim Mclaren untuk tahun depan.

Guanyu Zhou percaya memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pembalap F1 pertama China.

Cyril Abiteboul mengaku bangga dengan apa yang sudah dicapai pembalap kelahiran Shanghai, China, 21 tahun lalu itu.

Zhou dua kali menang di balap F3 Eropa, pada musim keduanya di balap F2 tahun ini ia berusaha meraih kemenangan pertamanya setelah tahun lalu lima kali naik podium.