Toyota Avanza Terseret 75 Meter Setelah Seruduk Pantat Truk Tronton Crane di Tol Pandaan-Malang

Dia Saputra - Senin, 18 Mei 2020 | 09:00 WIB

Petugas mengevakuasi korban dan mobil pasca kecelakaan maut di Tol Pandaan-Malang, KM 64.800/A, Minggu (17/5/2020). (Dia Saputra - )

GridOto.com - Toyota Avanza ringsek setelah seruduk truk tronton crane rakitan Mitsubishi bermuatan beton di Tol Pandaan-Malang Jawa Timur (Jatim), Minggu (17/05/2020).

Kejadian yang melibatkan Avanza bernomor polisi K 9086 UA dengan Mitsubishi bernomor polisi W 8904 L ini berlangsung di Tol Pandaan-Malang Km 64.800/A.

Kanit Jatim 4 PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam Mahmudi menjelaskan low MPV itu dikemudikan oleh Shodikin warga Pati, Jawa Tengah (Jateng).

"Shodikin melaju dari Jateng menuju Malang dengan kecepatan sekitar 100 km/jam," jelas AKP Imam Mahmudi dilansir dari TribunJatim.com.

Baca Juga: Mau Beli Toyota Avanza? Kini Dealer Kasih Promo Menggiurkan Khusus Mei 2020

Setibanya di lokasi kejadian, Avanza tersebut menghantam truk tronton crane bermuatan beton yang dikemudikan Sugeng Prasetyo A warga Jatirogo, Tuban.

Ia menjelaskan jika keduanya melaju di jalur yang sama, namun truk tronton crane tersebut melaju dengan kecepatan 50 km/jam.

Alhasil Toyota Avanza itu terseret sejauh 75 meter dari titik awal tabrakan dan berhenti di Km 64.800/A.

Baca Juga: Toyota Avanza 'Nyungsep' ke Jurang Sedalam 15 Meter, Bodi Belakang Jadi Tumpuan

Akibat insiden tersebut, empat orang penumpang termasuk seorang sopir tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan satu penumpang lainnya kritis dan sudah menjalani perawatan intensif di RS Syaiful Anwar Malang, setelah sebelumnya mendapat pertolongan pertama di IGD RS Lawang Medika.

Berdasarkan catatan hasil olah kejadian perkara dan pemeriksaan sejumlah saksi, empat penumpang Toyota Avanza itu adalah siswa SMKN 2 Turen Malang.

Rombongan siswa SMKN 2 Turen Malang itu baru saja pulang praktik kerja ringan dari perusahaan perkapalan yang berkantor di Juwana, Pati, Jateng.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul KRONOLOGI Tabrakan Maut Toyota Avanza Hantam Pantat Truk Tronton di Malang, Mobil Terseret 75 Meter