Berbagi Kebaikan, Adira Finance Kampanyekan Beragam Program Bantuan untuk Masyarakat dan Tenaga Medis di Tengah Pandemi Covid-19

Naufal Shafly - Jumat, 15 Mei 2020 | 22:15 WIB

Ilustrasi. Jajaran manajemen Adira Finance (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) mengadakan sejumlah kegiatan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Program yang diberi nama #BerjuangBersamaSahabat ini akan disalurkan melalui 3 pilar CSR Adira Finance, yaitu Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR Adira Finance.

“Sesuai dengan janji brand Adira Finance ‘Sahabat Setia Selamanya’, maka melalui gerakan sosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia, kami mengajak para Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem untuk turut serta membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini," ucap Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance dalam kegiatan press conference digital, Jumat (15/5/2020). 

Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 dan pekerja di sektor informal atau harian.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Buat Adira Finance Lebih Hati-hati Pilih Calon Nasabah, DP Dinaikkan

Adapun beberapa kegiatan CSR Adira Finance yang telah dilakukan sebagai berikut.

1. Donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis di puluhan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Istimewa
Press conference digital Adira Finance


Donasi ini merupakan hasil penggalangan dana seluruh Gardira (karyawan Adira Finance) yang dikelola secara swadaya.

Bermitra dengan perkumpulan sosial karyawan Adira Finance, Increso, yang fokus di bidang CSR kesehatan dan edukasi bagi karyawan dan masyarakat umum.

Baca Juga: Ratusan Ribu Debitur Sudah Mengajukan Relaksasi Kredit di Adira Finance, Sebagian Sudah Disetujui

2. Adira Finance Peduli Covid-19, dilaksanakan di sembilan titik area operasional Adira Finance seluruh Indonesia.

Program ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampakCovid-19 dan APD ke beberapa fasilitas kesehatan yang menangani virus ini.

3. Program Keluarga Asuh, bertajuk “Satu Tekad, Indonesia Sehat”.

Momobil yang merupakan e-commerce jual beli mobil milik Adira Finance, melaksanakan aksi sosial bekerja sama dengan platform crowdfunding Kitabisa.com.

Adira Finance mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi membantu keluarga Indonesia yang membutuhkan, khususnya pekerja informal yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Ringankan Beban Masyarakat, Adira Gelar Program Bagi Sembako di Jakarta dan Bogor

Pengumpulan donasi berlangsung sejak 6 Mei hingga 30 Juni 2020 ini dan hasil donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk bantuan sembako.

4. Pemberian paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan hand sanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia.

Bagi konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance akan mendapatkan secara gratis masker dan vitamin.

5. Melakukan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virus Covid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum melalui sarana media sosial milik perusahaan.

Baca Juga: Nasabah Terdampak Covid-19 Dapat Kelonggaran Kredit di Adira Finance, Ini Syaratnya!

6. Program CSR Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengemudi ojek online dalam melaksanakan puasa Ramadhan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Adira Finance melakukan pembagian takjil gratis ke para pengemudi ojek online bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.