Beredar Rumor Pabrikan Otomotif Desak GIIAS 2020 Ditunda, GAIKINDO Angkat Suara

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 1 Mei 2020 | 20:05 WIB

Para petinggi Gaikindo saat mengadakan press conference GIIAS 2019 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan salah satu wahana yang sangat ditunggu penggiat otomotif.

Namun, sempat beredar rumor bahwa beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mendesak agar pameran otomotif tersebut dibatalkan tahun ini, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air.

Menanggapi hal itu, Kukuh Kumara, selaku Sekretaris Jenderal GAIKINDO pun angkat suara.

Baca Juga: Jokowi Prediksi Pandemi Virus Corona Selesai Akhir Tahun, Gaikindo: Ada Kemungkinan Target Penjualan Kami Turunkan Lagi

“Enggak ada tuh, ini hanya sebatas rumor,” jawab Kukuh dengan lugas saat diminta konfirmasinya oleh GridOto.com melalui sambungan telepon, Jumat (1/5/2020).

Menurut pengakuannya, belum ada satupun perwakilan APM yang meminta pembatalan ajang pameran kendaraan berskala internasional terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Sejauh ini belum ada yang ngomong (minta pembatalan) paling tidak ke saya, atau ke GAIKINDO,” tukasnya.

Baca Juga: Penjualan Diprediksi Turun Drastis Tahun Ini, Gaikindo Revisi Target, Relakan Puncak Penjualan yang Biasa Terjadi Saat Lebaran

Oleh karena itu, ia pun mengimbau untuk tidak menggubris rumor tersebut lebih jauh, kecuali dengan bukti yang kuat.

“Tidak perlu diteruskan, karena rumor itu sumbernya tidak jelas dan tidak ada yang mau bertanggung jawab juga,” pungkasnya.