Niat Balap Liar Malah Kena Razia, Puluhan Remaja Diamankan dan 25 Motor Disita di Sekitar Jembatan Suramadu

Laili Rizqiani - Sabtu, 25 April 2020 | 16:05 WIB

Sebanyak 22 remaja diamankan polisi beserta 25 motor yang akan digunakan untuk balapan di Jalan Kedung Cowek Surabaya. (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Tim gabungan mengamankan 22 remaja beserta 25 motor yang akan digunakan untuk balap liar saat sedang berpatroli, Sabtu (25/4/2020) dini hari.

Melansir dari Suryamalang.com, puluhan remaja tersebut didapati sedang berkumpul di Jalan Kedung Cowek dekat area Jembatan Suramadu, Surabaya yang diduga sebagai lokasi balap liar.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, patroli berskala besar ini dilakukan karena adanya laporan dari warga yang kerap melihat aksi balap liar di lokasi tersebut saat menjelang subuh.

Baca Juga: Tertangkap Balap Liar 'Bali' Belasan Remaja Diberi Sanksi Dorong Motor Sejauh Ini

"Tangkap 22 remaja dan motornya. Sedangkan tiga motor lain tanpa pemilik," kata Ganis kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (25/4/2020).

Ganis menegaskan, 22 remaja yang diamakan akan didata dan selanjutnya diberi pembinaan agar tidak melakukan hal serupa.

Sementara motor milik para remaja itu akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau motor bodong, maka akan diproses di Reskrim. Kalau surat lengkap tapi motor tidak standar, maka akan ditangani Satlantas," kata Ganis

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Razia Balap Liar, Polisi Tangkap 22 Remaja dan Sita 25 Motor di Dekat Jembatan Suramadu, Surabaya