Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Tangerang, Jasa Marga Prediksi Bakal Selesai Akhir Bulan Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 23 April 2020 | 07:05 WIB

Ilustrasi. Pemeliharaan jalan tol. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad, selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) melaksanakan pemeliharaan rutin (Scrapping Filling Overlay) dan rekonstruksi perkerasan di ruas Tol Jakarta-Tangerang.

Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad mengungkapkan, program yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Pihaknya juga menggandeng PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol.

 Baca Juga: Tol Jagorawi Kerap Makan Korban, Jasa Marga Beri Tanggapan Begini

"Pada Minggu ini, pekerjaan pemeliharaan jalan dilaksanakan di Km 23+865 sampai dengan Km 23+560 arah Jakarta mulai hari Kamis (23/04) pukul 09.00 WIB sampai dengan hari Minggu (26/04). Open traffic dilakukan pada pukul 05.00 WIB," papar Irra.

"Pekerjaan minggu ini akan dilakukan di lajur 1 atau paling kiri dengan panjang 145 m," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga, Rabu (22/4/2020).

Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. Pengerjaan rekonstruksi perkerasan beton Jalan Tol.

Irra menambahkan, total pekerjaan rekonstruksi ini sepanjang 280 meter yang terdiri dari pekerjaan pada lajur 1 dan bahu jalan.

Adapun pemeliharaan jalan tersebut diprediksi dapat selesai pada akhir April 2020 nanti.

Baca Juga: Selama PSBB Batas Kecepatan di Tol Kerap Dilanggar, Jasa Marga Lakukan Ini

"Diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Jakarta-Tangerang agar dapat mengantisipasi perjalanannya, selalu berhati-hati, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," tutur Irra lagi.

Pihak Jasamarga Metropolitan Tollroad pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut.

"Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan," tutupnya.