Pabrik Libur Mulai Hari Ini, yang Masih Inden All New Yamaha NMAX Gimana? Yamaha: Coba Hubungi Dealer

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 3 April 2020 | 11:35 WIB

Yamaha hentikan sementara produksi mulai hari ini, yang inden All New Yamaha NMAX ABS/Connected gimana? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mulai hari ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghentikan proses produksi di pabrik mereka untuk sementara.

Penghentian sementara tadi dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah dan gubernur setempat terkait pandemi COVID-19 atau virus Corona.

Saat dihubungi oleh GridOto.com (2/4/2020), Antonius Widiantoro, selaku Public Relation Manager PT YIMM, mengatakan bahwa penghentian akan berlangsung selama 2 minggu.

“Betul, kami melakukan penghentian produksi untuk sementara mulai dari tanggal 3 April sampai 19 nanti,’ tukasnya melalui pesan singkat.

(Baca Juga: Pandemi Virus Corona, Yamaha Sementara Hentikan Produksi Mulai Besok)

Meskipun akan berpengaruh pada persediaan motor yang dapat mereka jual, pria yang akrab disapa Anton itu meyakinkan ketersediaan stok untuk dalam negeri.

“Untuk saat ini stok motor masih aman kok,” ungkapnya.

Apakah konsumen yang motornya masih inden seperti All New Yamaha NMAX Connected/ABS tidak perlu takut harus menunggu lebih lama, Anton kurang yakin untuk soal itu.

“Hmm, mudah-mudahan aman,” tukasnya.

(Baca Juga: Liburkan Pabrik Selama Dua Minggu, Yamaha Indonesia Pastikan Stok Motor Barunya Aman)