Enggak Perlu Keluyuran ke Luar, Pertamina Maksimalkan Layanan Antar di Jateng dan DIY

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 29 Maret 2020 | 21:40 WIB

Pertamina Delivery Service (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Kehabisan BBM atau gas LPG tapi enggak mau keluar rumah karena sedang social distancing, bisa gunakan layanan antar Pertamina.

Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengoptimalkan program Pertamina delivery service (PDS) khusus untuk produk BBM dan LPG melalui kontak Pertamina 135.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, dalam keterangan persnya pada Kamis (26/3/2020).

Menurut Iin, layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina.

(Baca Juga: Corona Makin Meluas, Pertamina Semprot Disinfektan Sampai ke Sumbangsel)

“Pertamina Delivery Service dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk LPG melayani pembeian Bright Gas ukuran 5,5 kg," ujar Iin.

Pertamina Delivery Service merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135.

"Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135. Sebagai informasi, kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir kami telah diuji kelaikan dan keamanannya sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety," ungkap Iin.

Ia menambahkan, program PDS ini merupakan salah satu upaya Pertamina dalam mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19).

(Baca Juga: Pertamina Perluas BBM Satu Harga ke 83 Titik, Harga Dijamin Sama dengan di Kota Besar!)

"Kurir, kendaraan, dan produk telah kami semprotkan dengan cairan disinfektan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pelanggan," imbuhnya.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui Google Play Store maupun Apple Store untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, produk, dan lainnya.

"Dengan kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBM maupun LPG," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Pertamina Optimalkan Layanan Pesan Antar di Kota Yogyakarta