Toyota Agya Terbaru Pakai Remote Keyless, Tapi Ada yang Kurang Nih

Radityo Herdianto - Jumat, 27 Maret 2020 | 07:00 WIB

Toyota New Agya TRD SportivoM/T (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Agya terbaru di Indonesia melalui live streaming channel YouTube Toyota Indonesia (19/3).

Untuk varian tertinggi TRD Sportivo, Toyota Agya terbaru sudah menggunakan remote keyless dengan anak kunci di dalam remote baik tipe transmisi manual atau matik.

Dengan remote keyless ini, Anda bisa menyalakan mesin Toyota Agya baru tanpa harus memasukkan anak kunci ke dalam kontak kunci.

"Remote tinggal dimasukkan ke kantung, lalu tinggal tekan tombol start stop engine dan mesin menyala," terang Edwin Dwi Novianto, Service Manager Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Selatan kepada GridOto.com.

Meski menyalakan mobil sudah secara 'keyless', tetapi ada kurang dengan fitur remote keyless di Agya baru ini. 

Radityo Herdianto
Remote Keyless Toyota New Agya TRD Sportivo M/T

(Baca Juga: 7 Tahun Mengaspal di Indonesia, Toyota Klaim Penjualan Agya Sudah Sebanyak Ini)

Jika pada beberapa mobil Toyota lain sudah menggunakan remote keyless dengan fitur smart entry access, namun smart entry access minus di Agya baru.

Anda harus tetap menggunakan remote dengan menekan tombol lock atau unlock untuk mengakses kunci pintu mobil.

Karena tidak ada sensor sentuh atau tombol kecil di dekat gagang pintu sebagai sensor sentuh untuk mengakses kunci pintu.

Berbeda dengan yang sudah dilengkapi dengan smart entry access, cukup kantungi kunci dan sentuh gagang pintu atau tombol kecil untuk mengakses kunci pintu mobil.