Resmi! Balap Formula E Jakarta Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 Maret 2020 | 11:07 WIB

Setelah menerima arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Pantia Penyelenggara (OC) Formula E Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik formula tersebut. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah menerima arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Pantia Penyelenggara (OC) Formula E Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik formula tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix.

Ia mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah berdiskusi dengan Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship.

“Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,” ucap Dwi dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com Rabu pagi ini (11/03/2020).

(Baca Juga: Anies Baswedan Minta Formula E Jakarta Diundur Akibat Virus Corona)

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” imbuhnya.

Ia menegaskan, bahwa penundaan ini memprioritaskan keselamatan bersama dan dilakukan dengan persetujuan dari pihak FEO.

Dengan penundaan ini, maka Formula E Jakarta resmi menjadi salah satu dari tiga balapan Formula E yang dibatalkan akibat wabah virus Corona yang melanda dunia awal tahun ini.

Setelah sebelumnya, Sanya E-Prix di China dan Rome E-Prix di Italia telah diumumkan penundaannya akibat wabah virus tersebut.