Milenial Mau Kredit Kendaraan? Baca Dulu Nih Saran dari Bos Mandiri Utama Finance!

Shafly - Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:17 WIB

Ilustrasi transaksi kredit (Shafly - )

GridOto.com - Bagi sobat kalangan milenial yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor, baca dulu nih, saran dari Direktur Utama Mandiri Utama Finance (MUF), Stanley Atmadja.

Menurut Stanley, saat ini kaum milenial mulai mendominasi pembiayaan di MUF, persentasenya disebut mencapai 60-70 persen.

Ia menyarankan, kaum milenial yang mengajukan kredit kendaraan bermotor, membayar kewajibannya sesuai dengan waktu perjanjian yang berlaku.

"Karena akan sayang nama mereka jika di usia muda sudah memiliki masalah di pembiayaan, akan sulit bagi mereka mengajukan pembiayaan di kemudian hari," ucap Stanley.

(Baca Juga: Mandiri Utama Finance Luncurkan Program Kredit untuk Milenial, Banyak Keuntungannya!)

Untuk milenial yang ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor, Stanley pun memberikan tiga saran.

"Pertama, ambil kendaraan yang populer, jangan yang aneh-aneh, karena menyangkut maintenance, menyangkut kemudahan cari bengkel, dan cari sparepartnya," jelas Stanley.

Naufal Shafly/GridOto.com
Stanley Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama FInance.

Lalu, ia menyarankan milenial untuk memilih perusahaan pembiayaan yang jelas dan tidak bermasalah.

"Karena kalau perusahaan pembiayaannya jelas, prosesnya akan transparan, aman, lalu nanti setelah lunas pengembalian BPKB-nya juga terjamin," ungkapnya.

(Baca Juga: Banyak Yang Belum Paham, Ini Arti ADDM dan ADDB dalam Leasing atau Kredit Mobil)

"Kalau punya masalah, biasanya kan kami kasih tawaran, mau dijual atau dilunasi, tapi intinya tetap beres. Pelunasan bukan penarikan," lanjutnya.

Yang terpenting bagi Stanley, sebelum mengajukan kredit kendaraan bermotor, milenial harus teliti memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya.