MotorSeken: Perhatikan Hal Ini Sebelum Tebus Yamaha NMAX Bekas

Harry - Selasa, 18 Februari 2020 | 17:05 WIB

Yamaha NMAX Bekas banyak dicari (Harry - )

GridOto.com-Sebagai salah satu skutik gambot bermesin 150 cc, Yamaha NMAX jadi idola baru masyarakat sebagai andalan untuk transportasi sehari-hari.

Enggak cuma unit barunya, tapi unit bekasnya juga masih banyak yang cari, tentu salah satunya karena harga jual yang sudah lebih miring.

Sebelum menebus Yamaha NMAX bekas, ada baiknya perhatikan beberapa hal seperti penyakit khas yang kerap dikeluhkan pengguna skutik ini.

(Baca Juga: Motor Seken: Meski Keluar Model Baru, Yamaha NMAX Bekas Masih Diburu)

"Banyak yang pakai ngeluh kampas rem belakang cepat habis," ujar Dimas Choirul, Wakil Kepala Bengkel Yamaha Era Motor Jatiwaringin beberapa waktu lalu.

Dimas menambahkan, kalau hal itu karena perilaku pemakai yang tangannya selalu nempel dituas rem belakang, jadi secara enggak sadar sedikit tertarik.

Keluhan lainnya adalah suspensi belakang yang kerap disebut keras untuk sebagian orang, solusinya bisa diganti pakai suspensi aftermarket seperti YSS, KYB Zeto dan lainnya.

Nah kalau mengincar Yamaha NMAX produksi 2015-2016, harus waspada dengan tensioner rantai keteng yang rusak. Gejalanya timbul suara kasar dimesin sebelah kiri.

(Baca Juga: Motor Seken: Lagi Cari Yamaha NMAX Bekas? Nih Video Panduannya Sob)

"Ini sih langsung ganti saja, harganya Rp 100 ribuan kok, awet sampai sekarang," ujar Indra Aditya, yang pakai rakitan tahun 2016.

Hal lain yang dikeluhkan Indra adalah bohlam lampu belakang yang kerap putus. "Tinggal ganti pakai yang model LED, awet deh," pungkasnya.