Sempat Dilarang, Formula E Jakarta Bisa Balik Ke Monas dengan Syarat, Penyelenggara: Sedang Dibicarakan

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 10 Februari 2020 | 16:51 WIB

Sempat dilarang, Formula E Jakarta (ePrix Jakarta) dapat diselenggarakan di Monas dengan syarat. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah sempat dikhawatirkan harus mengubah lokasi sirkuitnya, gelaran Formula E Jakarta (ePrix Jakarta) tampaknya dapat digelar di Monas sesuai rencana.

Pasalnya, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka yang sebelumnya melarang, telah menerbitkan surat yang isinya mengizinkan gelaran mobil balap listrik Formula tersebut diadakan di Monas.

Izin tersebut tertera dalam surat Nomor B-3/KPPKKM/02/2020 yang diteken Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Medan Merdeka, Pratikno.

(Baca Juga: BREAKING NEWS! Balapan Formula E Jakarta Batal Digelar di Monas!)

GridOto.com pun mencoba untuk menghubungi pihak penyelenggara Formula E tentang efek surat tersebut.

Tapi Hilbram Dunar selaku Deputy Director Communications dari Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, tidak ingin berkomentar banyak.

“(Konfirmasinya) Bisa ditanyakan ke Komisi Pengarah, tapi hal tersebut akan kami rapatkan juga pagi ini,” ujar Hilbram kepada GridOto.com melalui pesan singkat, Senin (10/2/2020).

Kemungkinan Formula E Jakarta akan tetap diselenggarakan di Monas dan bukan di lokasi alternatif pun menjadi salah satu poin pembahasan.