BREAKING NEWS! Balapan Formula E Jakarta Batal Digelar di Monas!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 6 Februari 2020 | 21:56 WIB

Tugu Monas dipasang di laman Formula E, sebagai pemberitahuan Jakarta menggelar balap Formula E tahun 2020 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Penggunaan kawasan Monas sebagai arena balapan Formula E Jakarta, resmi dibatalkan akibat larangan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Jakpro selaku penyelenggara balapan Formula E di Jakarta (Jakarta ePrix) pada 6 Juni 2020 mendatang.

"Kami menghormati sepenuhnya keputusan Komisi Pengarah, dan kami siap mencari lokasi alternatif atas arahan Komisi Pengarah," kata Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dalam siaran pers yang diterima GrodOto.com, Kamis malam (6/2/2020).

Tidak hanya siap, Dwi mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa lokasi alternatif pasca pembatalan tersebut.

(Baca Juga: Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel Enggak Akan Jadi Pembalap Tim Red Bull. Ini Alasannya)

‘’Kami sebagai Organizing Committee Formula E Jakarta sudah mempersiapkan lokasi pengganti dari Monas yang memenuhi kriteria sebagai ikon Jakarta dan Indonesia," kata Dwi.

Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan, pihaknya berharap penggantian kawasan Monas sebagai lokasi sirkuit Formula E Jakarta hanya bersifat sementara.

Untuk balapan-balapan selanjutnya, yaitu Jakarta ePrix tahun 2021-2024 dapat dilakukan sesuai dengan rencana awal, yaitu di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Pengumuman lokasi sirkuit pengganti akan dilakukan setelah disetujui oleh FEO dan FIA selaku partner penyelenggaraan Formula E Jakarta," pungkas Dwi.