Seken Keren: Punya Bodi 'Tank' dan Sederet Fitur Canggih, Harga Volvo S80 Bekas Kini Sudah Mulai Terjangkau

Harun Rasyid - Sabtu, 1 Februari 2020 | 18:05 WIB

Ilustrasi Volvo S80 generasi kedua (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Sejak lama Volvo dikenal sebagai salah satu produsen sedan premium yang biasa digunakan para petinggi sebuah perusahaan dan pejabat negara.

Tak hanya mewah, Volvo juga mengedepankan keselamatan penggunanya, baik dari material bodi yang digunakan hingga fitur-fitur canggih khas mobil Eropa.

Seperti Volvo S80 yang belum lama ini kembali tenar, lantaran mengalami kerusakan paling minim setelah dihantam kontainer yang terguling di rest area Tol Cipularang KM 97 pada pertengahan Januari lalu.

Hal itu juga membuatnya memperoleh julukan sebagai 'tank dari Swedia' karena bodinya yang kokoh.

(Baca Juga: Seken Keren: Sejarah Volvo S80, Mobil Sedan yang Bodinya Rasa 'Tank')

Selain itu, fitur keselamatan bernama Whiplash Protection System (WHIPS) membuat pemilik di dalam mobil selamat dan tidak mengalami cedera saat kejadian.

Adapun fungsi dari fitur WHIPS ini pertama digunakan Volvo pada 1998, untuk meminimalisir pengemudi maupun penumpang di baris depan dari cedera tulang belakang, leher dan kepala saat terjadi benturan keras.

Volvo
Fitur Whips pada Volvo S80

 
Fitur keamanan lain yang tertanam di Volvo S80 adalah airbag dan side impact protections bags (SIPS-Bag), serta Infletable Curtains (IC) yang fungsinya melindungi bagian kepala penumpang akibat benturan dari sisi samping.

Kualitas material dan fitur-fitur canggih yang disematkan, bisa jadi nilai tambah dan membuat unit bekas Volvo S80 tersebut layak diburu.

Ditambah harga bekas Volvo S80 kini sudah mulai terjangkau dan jauh lebih murah, khususnya buat generasi kedua yang diluncurkan pada 2008 lalu di Indonesia.

(Baca Juga: Swedia Punya Gaya, Volvo S80 Garapan Heico Tampil Lebih Elegan)

Bodi samping dan belakang All New Volvo S80


Mengutip dari kanal Pricelist Mobil Bekas (Mobkas) GridOto.com, Volvo S80 generasi kedua lansiran 2008 dijual Rp 190 juta dengan menggunakan mesin 2.300 cc.

Semenatara itu, menurut pantauan GridOto.com dari ragam situs jual beli kendaraan, Volvo S80 tahun lawas atau generasi pertama, rata-rata dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Soal perawatan seperti harga sparepart, biaya servis, penyakit, hingga fakta lain terkait Volvo S80, akan dibahas di artikel Seken Keren selanjutnya ya sob.

Daftar harga selengkapnya bisa klik disini.