Lanjut atau Pensiun, Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP Ditentukan Pertengahan Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 Januari 2020 | 10:00 WIB

Lanjut atau pensiun, Valentino Rossi akan memutuskan masa depannya di MotoGP pertengahan musim ini. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Musim balap tahun 2020 memang belum dimulai, tapi dunia MotoGP sudah dibuat geger dengan lengsernya Valentino Rossi dari tim pabrikan.

Bagaimana tidak? Setelah 15 tahun membela pabrikan berlambang garpu tala, nama The Doctor dan Yamaha seakan tidak dapat dipisah lagi.

Saat tempatnya di sisi Maverick Vinales akan digantikan Fabio Quartararo tahun depan, rumor pensiunnya sang legenda dari Tavullia itu makin memanas.

Valentino Rossi sendiri mengutarakan niatannya untuk tetap membalap setidaknya sampai 2021, tapi masih butuh waktu sebelum bisa memberikan jawaban pasti.

(Baca Juga: Terima Kenyataan, Valentino Rossi Beberkan Alasannya Didepak dari Tim Pabrikan Yamaha MotoGP)

“Target pertama saya adalah menjadi kompetitif musim ini, dan melanjutkan karierku kembali menjadi pembalap MotoGP di tahun 2021,” ujar Valentino Rossi dalam siaran resmi di yamahamotogp.com.

“Tapi sebelum itu, aku masih punya pertanyaan yang hanya bisa dijawab di atas lintasan setelah beberapa balapan,” imbuhnya.

Setelah menjalani salah satu musim terburuknya di MotoGP pada tahun 2019 lalu, tidak heran The Doctor menjadi lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan mengenai masa depannya.

Tapi Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing  mengatakan, bahwa apapun keputusan yang diambil Rossi setelah 7-8 balapan musim ini, Yamaha akan tetap mendukungnya.