Video Ngegas Ducati Panigale V4 R di Indonesia, Motor Rp 2 Miliar Yang Teknologinya Dari MotoGP dan Balap World Superbike

Dimas Pradopo - Rabu, 8 Januari 2020 | 18:18 WIB

Impresinya saat jalan Panigale V4 R ini terasa ringan, seakan bawa motor sport 250 cc tapi tenaganya dahsyat (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Mungkin baru ini, atau sudah ada lagi? Yang jelas Ducati Panigale V4 R di hadapan kalian ini adalah salah satu yang pertama di Indonesia. Versi R dari Ducati Panigale V4.

Sebenarnya Ducati punya beberapa varian Panigale V4, dari yang basic, S sampai R. Bedanya pada varian Ducati Panigale V4 R, kapasitas mesinnya justru sedikit lebih kecil dari Panigale V4 versi reguler.

Tujuannya agar secara spesifikasi bisa masuk regulasi balap dunia World Superbike (WSBK).

Meski mesinnya lebih kecil tapi tenaganya lebih besar nih! Motor yang kapasitas ruang bakarnya hanya 998 cc ini powernya mencapai 221 dk dan torsi 112 Nm.

Sedang bila dibandingkan dengan Panigale V4 versi reguler yang punya kapasitas ruang bakar 1.103 cc, powernya cuma 214 hp saja.

Baca Juga: SuperStrada: Ducati 900SS Tua yang Kembali Bugar dan Bertenaga

Secara desain, bentuknya memang tak jauh beda dari Ducati Panigale V4 yang lain. Namun pada tipe R ini ada penambahan winglet. Selain itu kaki-kakinya juga sudah full Ohlins yang dikawal rem cakram dari Brembo.

Selain spek yang lebih tinggi, motor ini juga CBU langsung dari Italia dirakit di pabrik Ducati di borgo Panigale, Bologna.

Jadi bukan rakitan Thailand seperti Ducati Panigale V4 basic dan Ducati Panigale V4 tipe S.

Wajar kalau ongkos kirim dan harga dasarnya saja sudah lebih mahal. Gosipnya sih, dengan pajak selangit di tanah air, banderolnya tembus hampir Rp 2 miliar loh!

Sudah lah, enggak asyik kebanyakan baca tulisan, langsung tonton saja videonya!

Oiya terima kasih buat EMOTORSPORT, Subang, Jawa Barat ( IG : emotor_sport ) yang sudah memberikan kesempatan mencoba salah satu koleksinya.