Sambut Libur Akhir Tahun, Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Ban di Tol Sragen

Wisnu Andebar - Minggu, 29 Desember 2019 | 11:02 WIB

Tim Bridgestone sedang memeriksa kondisi ban Suzuki Ertiga. (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Usaha Baru Ban (UBB) sebagai distributor resmi ban Bridgestone di Solo, Jawa Tengah menggelar kampanye keselamatan berjudul "Usaha Baru Tire Safety Campaign 2019".

Didukung oleh PT Bridgestone Tire Indonesia, ini merupakan pertama kalinya PT UBB menyelenggarakan kampanye keselamatan ban yang berlangsung pada 26 - 27 Desember di Rest Area Km 519A, Jalan Tol Sragen.

Mengusung tagline "Peduli Ban, Peduli Keselamatan", kampanye ini ditujukan untuk menyambut musim liburan akhir tahun.

(Baca Juga: Bridgestone Indonesia Sabet Dua Penghargaan Emas di Toyota Kaizen Festival 2019)

Dipilihnya lokasi Rest Area Km 519A Jalan Tol Sragen karena Jawa Tengah adalah salah satu tujuan perjalanan populer di Indonesia.

"Selama dua hari penyelenggaraan, sebanyak total 344 mobil datang ke gerai kami di Rest Area Km519A, mereka bisa mendapatkan pemeriksaan ban gratis," kata Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (28/12/2019).

Ban mereka diperiksa berdasarkan tiga kriteria, mulai ketepatan dalam memilih ban, tekanan udara pada ban, serta kedalaman keausan tapak ban.

Pemeriksaan menyeluruh juga dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan seperti retak atau goresan, juga permukaan yang tidak rata akibat keausan tidak teratur.

(Baca Juga: Enggak Cuma Jago Bikin Ban, Bridgestone Juga Peduli Terhadap Kelangsungan Hidup Orangutan)

Menurut Yuichi, kampanye ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan Indonesia, dan secara bersamaan mengedukasi pengemudi mobil tentang pentingnya keselamatan dan perawatan ban untuk memastikan bahwa mereka aman untuk jalan.

Lebih lanjut, ia menekankan, hal Ini penting, karena ban adalah satu-satunya bagian kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan.

Sejalan dengan program CSR 'Our Way to Serve', Bridgestone berkomitmen untuk mewujudkan area prioritas Mobilitas dengan menyediakan akses ke transportasi yang lebih aman bagi masyarakat.

"Sebagai perusahaan dengan jaringan mitra besar, kami memastikan bahwa nilai-nilai yang sama akan terus dipromosikan dan dibagikan, bahkan hingga ke distributor dan pengecer kami,” tutup Yuichi.