Cuma Perlu 3 Detik Buat Bikin Motor Raib, 5 Komplotan Curanmor Dibekuk di Tangerang

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 12 Desember 2019 | 20:09 WIB

13 pelaku curanmor yang baru saja dibekuk di Tangerang, bisa membobol motor dalam hitungan detik. (Muhammad Rizqi Pradana - )

 

GridOto.com - Kalau sobat pikir mencuri motor itu perlu waktu yang cukup lama, silahkan dipikir lagi.

Pasalnya, 13 orang spesialis curanmor yang baru saja dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang bisa melakukannya dalam hitungan detik.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bahkan mengatakan bahwa saking lihainya, mereka hanya perlu modal kunci letter T untuk menggondol motor curian.

“Cara kerja mereka cepat, cukup 3 detik motor berhasil mereka curi,” kata Ade saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Kamis tadi(12/12).

(Baca Juga: Mantap! Polres Bogor Tangkap Tiga Pelaku Curanmor Lintas Provinsi)

Istimewa
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi menginspeksi motor-motor hasil sitaan dari para curanmor.

Ade mengatakan bahwa meskipun ke-13 tersangka berasal dari 5 komplotan yang berbeda, semuanya sama-sama menggunakan kunci letter T sebagai modus operandi mereka.

Makanya, tidak heran kalau pihak kepolisian menemukan dan menyita 5 buah kunci letter T beserta 30 mata kunci dari tangan para pelaku.

Tapi tidak cuma itu, polisi juga menyita satu buah senjata api rakitan dari salah satu dari 4 residivis yang tertangkap dalam komplotan tadi yaitu tersangka berinisial N.

“Tersangka N tidak segan mengancam dan bahkan melukai korban dengan senjata api rakitan itu,” terang Ade.