Tim Mercedes Pertama Kali Uji Coba Ban Pirelli 18 Inci untuk F1 2021

Fendi - Senin, 9 Desember 2019 | 09:05 WIB

George Russell mengendarai mobil tim Mercedes dalam uji coba ban Pirelli 18 inci di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi (Fendi - )


GridOto.com – Tim Mercedes mengutus George Russell untuk uji coba ban Pireli ukuran 18 inci yang akan digunakan di balap F1 musim 2021.

Ini untuk pertama kalinya bagi tim Mercedes yang juara konstruktor di 2019 tes ban Pirelli 18 inci.

Formula 1 akan beralih dari ban berukuran 13 inci yang selama ini dipakai, ke ukuran 18 inci pada musim balap F1 2021.

Sebagai salah satu bagian dari perubahan regulasi yang sedang diterapkan.

(Baca Juga: Pirelli Perpanjang Kontrak Sebagai Pemasok Ban Formula 1)

Pabrikan ban asal Italia, Pirelli mulai uji coba ban mereka dengan tim Renault dan McLaren di sirkuit Paul Ricard, Prancis awal tahun ini.

Dilansir GridOto.com dari motorsportweek.com, pada hari Minggu (8/12/2019) kemarin, giliran tim Mercedes mencoba ban yang ukurannya diperbesar.

Twitter/pirellisport
Pembalap F1 tim Mclaren, Lando sudah lebih awal tes ban Pirelli 18 inci di sirkuit Paul Ricard, Prancis

Tim Mercedes mengutus George Russell untuk berada di balik kemudi mobil Mercedes W10 yang telah dimodifikasi untuk tes pribadi ini.

Pembalap Williams yang menjadi bagian dari pembalap tim Mercedes sejak 2017, menyelesaikan 100 lap di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Twitter/pirellisport
Mantan pembalap F1, Sergey Sirotkin menguji ban Pirelli 18 inci untuk tim Renault di Paul Ricard

Sesuai peraturan, Pirelli menentukan rencana pelaksanaan uji coba sementara semua data yang dikumpulkan dibagikan ke masing-masing tim, untuk memastikan bahwa tidak ada yang mendapatkan keuntungan.

George Russell akan tetap berada di belakang kemudi mobil spek 2019 milik tim Mercedes, yang dikonversi dari sasis balap Valtteri Bottas, pada hari Senin.