Mantap! Sebanyak 7.500 Pelari Akan Ramaikan Pertamina Eco Run 2019

M. Adam Samudra - Kamis, 28 November 2019 | 19:35 WIB

Press Conference Pertamina Eco Run 2019 (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-62, Pertamina kembali menyelenggarakan event lari tahunan yaitu Pertamina Eco Run dan masih mengangkat tema pelestarian keanekaragaman hayati

Melalui Pertamina Eco Run, Pertamina kembali berkomitmen melestarikan hayati, tahun ini Pertamina Eco Run mengambil Tema “Energi Lestarikan Negeri”.

Eco Run 2019 ini akan diikuti oleh 7.500 orang, diselenggarakan pada 8 Desember 2019 di Qbig, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

"Eco Run 2019 merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk mendukung pelestarian lingkungan sekaligus edukasi penggunaan BBM ramah lingkungan demi Indonesia yang bebas polusi. Event ini sekaligus bagian dari peringatan HUT Ke-62 Pertamina," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

(Baca Juga: Jadi Bos Pertamina, Ternyata Ahok Jago Tes Mobil. Ini Aksinya Jajal Mitsubishi Pajero Sport)

Fajriyah mengaku, bagi yang akan mengikuti Pertamina Eco Run 2019, bisa memilih kategori 1,5 Km, 5 Km dan 10 Km.

Kegiatan ini akan diikuti oleh para pelari profesional maupun amatir, penggemar olah raga lari dan komunitas lari, pelajar, mahasiswa, public figure dan masih banyak lagi.

Menariknya, Pertamina menyediakan hadiah uang tunai dan hiburan serta door prize.

Tak hanya itu, Pertamina juga akan menggalang dana untuk membantu pelestarian hewan langka seperti Monyek Yak dari Sulawesi dan Kupu- Kupu Lampung.

(Baca Juga: Realisasikan BBM Satu Harga, Pertamina Diganjar Penghargaan di Ajang GridOto Award 2019)

“Pertamina selama ini komitmen melakukan konservasi hewan langka di berbagai wilayah. Mari kita sama-sama sukseskan acara ini, untuk Indonesia yang lebih sehat dan ramah lingkungan,” pungkas Fajriyah.