Harga Honda Super Cub C125 di Jawa Tengah Hampir Rp 60 Juta, Tapi Tiap Bulan Pasti Ada Saja yang Beli

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 16 November 2019 | 13:09 WIB

Test Ride Honda Super Cub C125 (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Dijual sebagai motor hobi, Honda Super Cub memang enggak dipatok tinggi penjualannya oleh Astra Motor Jateng selaku main dealer Honda Jawa Tengah.

Harga motor baru Honda Super Cub memang enggak bisa dibandingkan dengan motor bebek biasa, tembus Rp 59.480.000 di Jawa Tengah.

Kalau membandingkan dengan harga motor bebek lain, sudah setara hampir 3 unit Honda Supra X 125 CW yang dihargai Rp 19.680.000 di kawasan Jawa Tengah.

Langsung menyabet gelar sebagai bebek termahal di Indonesia, nyatanya ada saja konsumen yang rela antre untuk moped yang kental dengan nuansa retro tersebut.

(Baca Juga: Harga Komponen Fast Moving Honda Super Cub C125, Mirip Bebek Umumnya?)

Pas deh, Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, bersedia membeberkan data penjualan Honda Super Cub dari Januari hingga Oktober 2019 kepada GridOto.

Menurut Budi, Astra Motor Jateng sudah berhasil menjual 19 unit Honda Super Cub pada rentang Januari-Oktober 2019.

Kalau dirata-rata memang tidak tinggi, hanya 1-2 unit saja per bulannya. Tapi balik lagi, Honda Super Cub memang menyasar kalangan pehobi karena bukan menjual performa, tapi nostalgia.

Oh iya, Budi juga memperlihatkan kalau kontribusi penjualan Honda Super Cub di Jawa Tengah paling banyak dari Karesidenan Pekalongan.

Astra Honda Motor
Pilihan warna Honda Super Cub C125 di Indonesia