Rasa Kecintaan Hingga Diresmikan Porsche AG di Jerman, Berikut Profil Porsche Club Indonesia (PCI)

Harun Rasyid - Kamis, 24 Oktober 2019 | 19:30 WIB

Deretan mobil dari komunitas Porsche Club Indonesia di depan Sirkuit Sentul (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Kecintaan pada merek kendaraan tertentu memang dapat menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas.

Hal inilah yang juga terjadi dalam komunitas Porsche Club Indonesia (PCI), dimana atas dasar kecintaan yang sama, Porsche Club Indonesia berdiri lebih dari 11 tahun yang lalu.

William Hadi Tarjanto, Ketua Porsche Club Indonesia mengatakan, PCI sudah 8 tahun terdaftar sebagai komunitas resmi dari Porsche AG di Jerman.

"Berdirinya PCI ini sudah 11 tahun lebih tapi baru ter-register 8 tahun kami secara resmi diakui oleh Porsche AG di Jerman sendiri," ujar William, Sabtu (19/10/2019).

(Baca Juga: Sporty Tapi Berkelas, Berikut Style Outfit Ketua Porsche Club Indonesia Saat Gathering)

"Untuk member dari komunitas ini terdiri para businessman and woman yang memang cinta dengan brand Porsche, usianya rata-rata 40 tahun ke atas," kata pemilik Porsche 911 GT3 RS tersebut.

"Sedangkan jumlah membernya itu sekitar 130 yang tersebar di Jakarta, Bandung, Palembang, Surabaya, Medan dan Bali," tambah William.

Harun/GridOto.com
Mobil member Porsche Club Indonesia saat gathering di Sirkuit Sentul


Menurut William, adanya kegiatan berorientasi pada keluarga sejalan dengan tagline dari Porsche sendiri yaitu Sports Car Together.

"Secara official Porsche Club Indonesia menggelar 24 acara per-tahun, yang terbagi dalam 12 acara besar dan 12 acara kecil. Beragam acara tersebut banyak juga yang family oriented," papar William kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Porsche 911 RWB Garapan Sang Maestro Akira Nakai, Keren Enggak Ketulungan!)