5 Bikers Vietnam Touring 5 Negara, Tiba di Indonesia, Buktikan Teknologi Blue Core Yamaha

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Oktober 2019 | 15:59 WIB

5 bikers 'utusan' Yamaha Motor Vietnam menyambangi Indonesia dalam rangkaian touring Blue Core 5 Years Celebration. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Merayakan ulang tahun teknologi Blue Core yang ke-5, Yamaha Motor Vietnam (YMVN) ‘mengutus’ 5 bikers untuk touring jarak jauh melewati 5 negara, termasuk Indonesia.

Kelima bikers tersebut adalah biker profesional yang ditunjuk oleh YMVN, yaitu Ngo Thiet Dai Nhan, Nguyen Phuc Viet, Pham Viet Anh, Dang Kim Ho, dan Nguyen Quang Thin.

Hari ini, Senin (7/10) di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang merupakan tujuan ke-4 mereka dalam rangkaian acara ini.

“Sebelum ini kami sudah mendatangi Kamboja, Thailand, dan Malaysia,” ujar Nguyen Quang Thinh kepada awak media di Yamaha Flagship Shop.

Hari ini merupakan hari kedua mereka di Indonesia setelah kemarin (6/10) tiba di Indonesia untuk bertemu dengan komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia di Jakarta.

(Baca Juga: Fun Walk di MAXI Yamaha Day, Peserta Diajak Keliling Wisata Baturaden)

Pradana/GridOto.com
Para bikers dari Vietnam itu berpose di depan Yamaha FreeGo, salah satu motor yang mereka pakai untuk touring.

Event dengan tajuk “Blue Core 5 Years Celebration” tersebut membawa mereka melewati 5 negara ASEAN, yaitu Kamboja, Thailand, Malaysia, Indonesia, dan nantinya Filipina.

“Kalau ditotal, perjalanan kami memiliki jarak 2.500 kilometer dari Saigon (Vietnam) sampai Manila (Filipina) nanti,” tukas Ngo Thiet Dai Nhan.

Mengandalkan 3 motor Yamaha Freego S dan 2 Yamaha Aerox S, mereka berangkat dari Vietnam untuk menjelajah sejak 27 September lalu hingga 9 Oktober mendatang.

“Empat negara yang kami datangi punya kondisi dan keadaan jalan yang berbeda-beda, untungnya motor kami dilengkapi teknologi Blue Core sehingga tetap terasa nyaman, cepat, dan irit bensin,” ujar Nguyen kembali.

Agenda mereka hari ini melakukan city riding, sebelum nanti malam bertolak ke Manila, Filipina untuk etape terakhir touring lintas negara tersebut.