KARMA Body Kit Kini Terpasang di Lambroghini Aventador, Tampilan Jadi Superagresif

Aditya Pradifta - Senin, 30 September 2019 | 07:40 WIB

Lamborghini Aventador dengan body kit KARMA (Aditya Pradifta - )

GridOto.com - Sempat ramai jadi perbincangan beberapa lama setelah perhelatan IMX 2018, KARMA body kit kini membuat kejutan lagi.

Santapannya kini bukan lagi sports car tapi sudah menjangkau super car, yang beruntung kali ini ialah Lamborghini Aventador.

Aditya Pradifta
Buritan dibuat full carbon
"Fokusnya style dan performance karena Lamborghini itu kan super car itu sangat sensitif. Makanya desain itu dibuat detail sampai bikin molding luar-dalam," jelas Kiki Anugraha, founder KARMA Body Kit.

Praktis setelah dipasangi body kit lokal ni, Aventador kuning menjadi super agresif dengan lekuk tegas pada beberapa sisi.

Aditya Pradifta
Diffuser Aventador KARMA tampil super agresif
Paling menonjol ialah buritan yang tarikan garisnya sangat rumit sampai-sampai membentuk ruang sirip sangat banyak. Bagian diffuser ini full menggunakan material carbon.

Fender dibuat sangat detail terutama bagian sirip yang menjadi sirkulasi udara untuk pendinginan beberapa bagian.

Aditya Pradifta
Kontras dengan desain diffuser, tampilan depan jauh lebih simpel demi mengejar aerodinamis
"Di dalamnya itu di balik body kit itu ada garis-garis buat angin, buat udara. Nah itu gunanya untuk apa, buat mendinginkan rem, mendinginkan radiator, knalpot, dan lainnya," tukas Kiki.

Bagian depan bisa dibilang jauh lebih sederhana dibanding desain buritan, alasannya agar aerodinamis berjalan lebih optimal, apalagi saat dipacu kencang.