Fogging Kabin Mobil Khawatir Efek Samping? Tenang Terasuransi Rp 150 Juta

Aditya Pradifta - Jumat, 27 September 2019 | 16:45 WIB

Fogging kabin pada mobil Toyota Fortuner (Aditya Pradifta - )

GridOto.com - Fogging kabin mobil yang dilakukan Vertue Concept memakan hanya waktu pselama 12 hingga 15 menit untuk menghilangkan bakteri.

"Sampel untuk pengetesan (fogging) itu mobil Fortuner tahun 2018, masih baru. Itu kadar bakterinya 195, itu sih gak tinggi, tapi kalau tinggi itu ada yang sampai 1000. Setelah di-fogging tadinya 1000 jadi 1. Rendah banget, itu aman," klaim Edy, bos Vertue Concept.

Namun pengujian yang dilakukan Edy ini tentu membuat konsumen bertanya sejauhmana tingkat keamanannya.

Untuk itu Edy menyiapkan asuransi kesehatan apabila fogging dari alat Bactakleen tersebut memiliki efek samping terhadap tubuh.

"Untuk tahap selanjutnya kami (Vertue Concept) lagi usahakan deal dengan insurance, kalau terbukti ini memang membahayakan kesehatan, itu ada coverage-nya Rp 150 juta. Ini sudah diakui secara internasional sih," jelasnya.

Carcsoops
Kabin mobil diklaim bisa lebih sehat setelah dilakukan fogging
Fogging ini dikalim bisa menghilangkan kadar bakteri dan virus serta me-maintain-nya selama 45 hingga 60 hari.

"Kalau ada efek samping buruk, itu kan jadi cukup tenang, karena ada jaminannya. Di Indonesia itu Rp 150 juta, Malaysia Rp 150 juta, Singapura mungkin bisa lebih besar lagi. Ini jaminan bagi para pengguna," tukasnya lebih jelas.

Edy menjelaskan bahwa sebetulnya alat fogging ini sudah lama, hanya saja sebelumnya ia sendiri pernah mengembangkan namun menemui kegagalan.

"Akhirnya pakai alat ini. Ini pun gue juga gak mau langsung terima, ini gue riset dulu. Nah alat ini juga ada sedikit standard dari rumah sakit," pungkas Edy.