Glory E3 Jadi Ujung Tombak Mobil Listrik DFSK di Indonesia? Belum Tentu

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 5 September 2019 | 21:05 WIB

SUV full listrik dari DFSK, Glory E3, dipamerkan di booth DFSK di GIIAS 2019 (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah diperkenalkan di GIIAS 2019, PT Sokoindo Automobile selaku APM DFSK kembali membawa Glory E3 ke Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Hal tersebut seakan mengkonfirmasi posisi DFSK Glory E3 sebagai amunisi tunggal DFSK, untuk meraup pundi-pundi penjualan di Indonesia nantinya.

Tetapi, Deputy Product Divsion Head PT Sokoindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan menepis anggapan tersebut saat bertemu dengan media di IEMS 2019, Balai Kartini, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Penasaran dengan Harga SUV Listrik Glory E3? DFSK Berikan Bocorannya!)

Ia mengatakan, bahwa SUV listrik tersebut bisa saja ditemani atau bahkan digantikan oleh produk lain dari keluarga Dong Feng Sokon lainnya.

“Belum tentu, bisa jadi yang lain. Bisa yang lebih murah, bisa yang lebih mahal juga karena di Cina sudah ada,” sebut Ricky di booth DFSK di IEMS 2019 (5/9/2019).

“Kami bahkan punya mobil van electric yang sudah dijual sejak 2014,” imbuhnya.

Meskipun begitu, ia juga mengungkapkan bahwa DFSK tetap harus menunggu kejelasan regulasi pemerintah, apalagi mengingat pasar mobil komersil sangat sensitif dengan harga.

“Kalau semua peraturannya sudah oke, itu (van elektrik) kemungkinan bisa kami mainkan, karena peluang juga kan,” pungkasnya.