CB150R Convoy Merdeka, Cara Komunitas Honda Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:45 WIB

Rombongan CB150R Convoy Merdeka dalam perjalanan menuju Museum Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat (17/8/2019). (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) menggelar sebuah acara touring bersama pada Sabtu kemarin (17/8/2019). 

Jatuh pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, ASFI tentunya tidak luput menunjukkan rasa nasionalisme mereka dalam acara tersebut.

Dengan tajuk ‘CB150R Convoy Merdeka,’ acara yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini membawa para peserta dari Cirebon menuju Museum Linggarjati di Kuningan, Jawa Barat.

Tidak hanya ratusan bikers dari komunitas Honda CB150R, gelaran tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran dua selebriti yaitu Aden Bajaj dan Melky Bajaj.

(Baca Juga: Honda Bikers Day 2019 Fix Digelar di Ambarawa, Astra Motor Jateng Kebagian Jadi Tuan Rumah!)

Di Museum Linggarjati, ratusan peserta touring tadi kemudian mengikuti prosesi upacara  peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Selepas upacara, para peserta kembali touring bersama ke titik awal acara di Cirebon, dengan melalui rute yang berbeda tentunya.

Sekembalinya di titik awal, ribuan teman komunitas lainnya telah menunggu dan menyambut para peserta touring.

Pasalnya, ASFI juga memanfaatkan momen 17 Agustus tahun ini untuk mengadakan acara Jambore Nasional ke-3 mereka.

(Baca Juga: Penasaran Sama Honda Bikers Day 2019? Ini Bocoran Tempat dan Waktunya)

"Semoga semangat dari para pahlawan terdahulu untuk mempersatukan bangsa Indonesia dapat ditularkan kepada teman-teman ASFI semua," tutur Radit Natawidjaja, Community Development AHM.

"Sesuai dengan slogan ASFI, Sang Pemersatu," tutupnya.