Valentino Rossi dan Maverick Vinales Akan Tes Motor Baru Bulan Depan

Rezki Alif Pambudi - Jumat, 12 Juli 2019 | 11:20 WIB

YZR-M1 tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2019 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pada tes di Brno, sehari setelah MotoGP Ceko (2-4 Agustus), Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan mengetes motor YZR-M1 versi 2020 untuk pertama kalinya.

Berita ini cukup istimewa dan jadi pertanda baik dari Yamaha untuk menyongsong MotoGP 2020.

Selama 2 tahun terakhir, Yamaha selalu terlambat menyiapkan motor baru yang akan dites.

Dan selama 2 tahun terakhir juga, performa Yamaha selalu anjlok.

(Baca Juga: Rich Energy Batal Mundur dari Sponsor Tim Haas F1, Loh Gimana Sih?)

Pekerjaan Yamaha dalam mempersiapkan motor baru untuk musim depan ini banyak dikritik, termasuk oleh sang pembalap, Valentino Rossi.

Padahal, pada tes di Brno di tahun-tahun sebelumnya, biasanya Yamaha sudah membawa motor baru untuk dites seperti halnya pabrikan lainnya.

"Ini pertanda bagus," kata bos tim Yamaha, Massimo Meregalli, dilansir GridOto.com dari Speedweek.com.

"Fakta bahwa kami akan mencoba motor baru di Brno dan Misano adalah hal positif, karena kami tidak bisa melakukannya selama 2 tahun terakhir," tegas Meregalli.

Menurut Meregalli, ini adalah bentuk langkah reformasi Yamaha yang mengalami keterpurukan selama 2 tahun terakhir.

"Kami berada di arah jalan yang benar. Kami sekarang fokus memperbaiki akselerasi dan mengurangi kekurangan kami di top speed," sambungnya.

"Kami masih punya banyak pekerjaan, tapi itu tidak membuat kami takut. Kami bekerja lebih keras dari musim lalu, bahkan di saat sulit selama 5 balapan terakhir, kami selalu kerja keras. Dan tahun ini kau bisa melihat sudah ada perubahaan di Jepang," tuntasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bos Yamaha berkomentar tentang terpuruknya Rossi di tiga seri MotoGP - Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #danipedrosa26 #pedrosa26 #jl99 #jl99???? #marcosimoncelli #francomorbidelli

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on