Mantan Pembalap MotoGP dan Juara Dunia Ini Putuskan Pensiun dari WSBK

Ilham Fariq M - Rabu, 10 Juli 2019 | 14:14 WIB

Pembalap WSBK dari tim Yamaha GRT, Marco Melandri (Ilham Fariq M - )

GridOto.com- Berita yang mengejutkan datang dari Marco Melandri yang saat ini menjadi pembalap di ajang World Superbike alias WSBK.

Seperti yang diketahui jika tahun ini Marco Melandri bertarung bersama tim GRT Yamaha di ajang WSBK, memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Marco Melandri akan pensiun di akhir seri WSBK 2019 yang direncanakan pentas di sirkuit Losail, Qatar 26 Oktober 2019 mendatang.

Marco Melandri, pembalap berusia 36 tahun ini juga merupakan Juara Dunia GP250 2002, memiliki alasan sendiri untuk pensiun dari dunia balap WSBK.

(Baca Juga: Jarang yang Tahu, Jonathan Rea Meraih Rekor Point Tertinggi di WSBK Inggris)

"Keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya. Saya telah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk menyebutnya di hari akhir musim 2019," ungkap Marco Melandri yang tahun 2005 sebagai runner up di kelas MotoGP di bawah Valentino Rossi.

Memang, saat ini Marco Melandri masih cukup kompetitif di ajang WSBK yang digelutinya sejak tahun 2011 ketika pindah dari MotoGP.

Hal itu terlihat dari raihan beberapa podium WSBK yang digapainya.

"Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik untuk berhenti pada saat ini, dimana saya masih menikmati balap, daripada menunggu sampai kenikmatan dan hasilnya lebih sulit untuk dicapai," aku Melandri.

KLIK UNTUK SELENGKAPNYA >>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bos Yamaha berkomentar tentang terpuruknya Rossi di tiga seri MotoGP - Berita selengkapnya klik otorace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #rins42 #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #pedrosa #danipedrosa26 #pedrosa26 #jl99 #jl99???? #marcosimoncelli #francomorbidelli

A post shared by Otorace.id (@otorace.id) on