Konsisten Perkenalkan Teknologi Listrik, Toyota Akan Tampilkan 3 Mobil Ini di GIIAS 2019

Radityo Herdianto - Selasa, 9 Juli 2019 | 14:52 WIB

Booth Toyota di GIIAS 2018 (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - GIIAS 2019 pada 18 Juli nanti menjadi ajang PT Toyota Astra Motor untuk memamerkan produk mobilnya yang berteknologi listrik.

PT TAM akan menampilkan 3 mobil andalannya yang menggambarkan teknologi canggih dan ramah lingkungan.

Pertama adalah mobil balap Le Mans Toyota TS050 Hybrid yang menjadi juara bertahan dalam FIA World Endurance Championship (WEC).

"Mobil ini memberikan gambaran penggunaan teknologi hybrid Toyota yang powerful dan kompetitif," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM kepada GridOto.com (9/7).

Tidak hanya itu, Toyota Prius PHEV garapan GR Sport juga akan dibawa oleh PT TAM di GIIAS 2019.

openroadtoyotarichmond.com
Toyota Fine Comfort Ride (F-CR)

(Baca Juga: Ini Dia Mobil-mobil yang Akan Ditampilkan Toyota di GIIAS 2019)

Image Prius sebagai mobil ramah lingkungan pun tetap bisa tampil sporty berkat sentuhan dari Gazoo Racing.

Yang terakhir PT TAM akan menampilkan mobil pintar dengan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen, yaitu Fine Comfort Ride (F-CR).

Mobil ini disematkan sistem kemudi autonomus dan memiliki interior yang didesain seperti ruang keluarga untuk kenyamanan saat bepergian.

Teknologi fuel cell-nya juga bisa membuat mobil ini memiliki jarak tempuh sejauh 700 km dengan pengisian bahan bakar selama 3-5 menit.

"Ajang ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awarness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi," tegas Henry.