Astra Peugeot Masih Ogah Produksi Mobil Peugeot di Indonesia, Ini Alasannya

Naufal Shafly - Sabtu, 6 Juli 2019 | 13:01 WIB

Peugeot 5008 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Brand mobil Peugeot yang kini dipegang oleh Astra International - Peugeot Sales Operation, terus berbenah untuk kembali membangkitkan nama Peugeot yang sempat tertidur panjang.

Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan meluncurkan produk baru, dengan target minimal satu produk baru meluncur di tiap tahunnya.

Tetapi, produk yang mereka luncurkan sampai saat ini semuanya berstatus impor CBU dari Prancis.

Lalu, apakah Astra Peugeot ingin memproduksi sendiri mobil dengan logo singa tersebut di Tanah Air?

(Baca Juga: Video: Peugeot 5008 Lebih Murah Rp 90 juta dari 3008 Apa Kelebihannya?)

Menanggapi hal ini, Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum berencana untuk memproduksi mobil Peugeot di Indonesia.

"Pertimbangannya sama ya untuk brand apapun, pasti pertimbangannya adalah volume-nya berapa, jika memang volume-nya tidak besar lebih baik kami CBU," jelas Rokky saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

Saat ini, ia mengaku opsi yang terpikirkan oleh pihaknya saat ini adalah mencari negara lain, yang bisa menjadi pemasok Peugeot ke Indonesia.

"Kalau produksi di sini kan pasti investasinya besar, nah CBU pun kami harus itung-itungan nih, kayak sekarang kami masih CBU dari Prancis, tapi kedepannya apakah akan ada CBU dari Asia atau enggak? misalnya kan bisa dapat import tax 0 persen kan, biaya transportnya lebih murah, itu akan dipertimbangkan," jelasnya.

"Tapi kalau untuk produksi di Indonesia, itu sampai sekarang belum kami pertimbangkan," tuturnya.