Hadirkan 1.500 Mobil dan Motor Klasik, PPMKI Bali Sabet Rekor MURI

Dia Saputra - Rabu, 22 Mei 2019 | 16:29 WIB

PPMKI gelar perayaan ulang tahun di Bali (Dia Saputra - )

GridOto.com - Pameran mobil dan motor klasik yang diadakan oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPMKI) Bali mampu mendapatkan penghargaan dari MURI tahun 2019 ini.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Margarana Renon Denpasar mampu mendapatkan Rekor MURI.

“Kegiatan pameran terbesar ini adalah yang pertama kali di pulau Dewata dalam menyambut peringatan Hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2019,” Ucap Gede Agus Mahendra Pendit ketua PPMKI provinsi Bali Minggu (19/05/2019).

Pada pameran kali ini memiliki ciri khusus sehingga mampu mendapatkan Rekor MURI dan salah satu caranya memamerkan mobil dan motor pada satu tempat.

(Baca Juga: PPMKI Bali Hadirkan Pameran Mobil dan Motor Menyambut Hari Kebangkitan Nasional)

“Untuk pameran PPMKI melibatkan 500 unit mobil klasik dan 1000 motor klasik dengan itu pihak penilai menobatkan untuk mendapatkan Rekor MURI,” ucapnya.

“Sejumlah koleksi pribadinya turut dipamerkan dalam acara PPMKI salah satunya mobil yang pernah digunakan oleh istri Presiden RI pertama Ibu Fatmawati Soekarno,” ucapnya.

Dengan acara seperti ini akan mendorong anak muda agar lebih kreatif dan dan mengenal mode transportasi yang ada pada zaman dulu..

“selain itu pameran seperti ini akan memperkembangkan dunia otomotif sehingga generasi muda semakin tertarik untuk mengoleksi kendaraan klasik,” katanya

Komang Suparta
Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi Bali menyelenggarakan pameran ratusan mobil dan motor klasik di Lapangan Margarana Renon, Kota Denpasar, 18 Mei 2019, sebagai rangkaian menyambut peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Pameran tersebut menyabet Rekor MURI

“lewat acara tersebut, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa komunitas pecinta mobil dan motor adalah komunitas yang taat berlalu lintas, selalu menjaga keselamatan, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia,” ucapnya Agus Pendit

Tepat di Hari Kebangkitan Nasional, PPMKI Provinsi Bali menyatakan rasa kebangsaannya sebagai Bangsa Indonesia yang cinta Merah Putih, cinta Pancasila dan cinta NKRI.

"Kami berbeda suku, agama dan budaya kami tetap bersatu dalam perbedaan yang indah pada ikatan hobi yang sama serta dalam satu bingkai yaitu NKRI," kata Agus Pendit.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul 500 Unit Mobil Klasik dan Sedikitnya 1.000 Motor Klasik Sabet Rekor MURI