Video Cara Kerja Roller Barrier, Teknologi Kurangi Risiko Kecelakaan

Vincensia Enggar Larasati - Selasa, 1 Januari 2019 | 09:45 WIB

Cara kerja roller barrier atau pembatas jalan (Vincensia Enggar Larasati - )

GridOto.com - Pernah dengar soal roller barrier atau pembatas jalan kan?

Nah, diberitakan sebelumnya Provinsi Aceh dan Jawa Barat sudah menerapkan teknologi yang bisa kurangi risiko kecelakaan tersebut.

Sebenarnya roller barrier sendiri mempunyai nama resmi safety rolling barrier guard rails, atau juga punya nama lain rolling guardrail dan rolling barrier system.

Di beberapa negara, terdapat pagar pembatas yang diberi nama safety rolling barrier guard rails pembatas yang lebih aman.

(Baca Juga : Keren, Aceh Jadi Daerah Pertama yang Pasang Roller Barrier)

Adanya roller atau tabung silinder yang bisa berputar di sepanjang konstruksinya diharapkan bisa meredam kecelakaan kendaraan.

Jadi saat terjadi tabrakan, kalau kecepatannya tidak terlalu tinggi mobil masih lebih mudah dikendalikan.

Nah, buat yang ingin tahu lebih jelas dengan efektiftas roller barrier, mungkin video di bawah ini bisa menghapus rasa penasaran Kamu.

 
 
 
View this post on Instagram

Btw nanti malam kamu bakal lihat motor modifikasi di jalan saat tahun baru. Enggak tahu kenapa, modifikasi tracker sering dijumpai di Indonesia, apakah karena yang paling keren di antara modifikasi lainnya? Baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #modifikasi #motorcustom #tracker #customtracker #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on