Untuk Pengembangan Motor Listrik, Honda Tak Mau Main-main

Taufiq JF Putra - Kamis, 13 Desember 2018 | 17:50 WIB

Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing AHM saat berada di dalam acara Focus Group Discussion, Otom (Taufiq JF Putra - )

GridOto.comMotor listrik sebetulnya sudah masuk ke road map pemerintah di masa depan.

PT Astra Honda Motor (AHM) pun sudah mempelajari untuk mengembangkan motor listrik ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM di acara Focus Group Discussion, OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia pada Rabu (12/12/2018).

"Sebenarnya kami sudah memulai studi itu kepada konsumen, sehingga kemaren di IMOS kami juga menyampaikan prototipe dari motor listrik PCX, yang nanti akan kami realisasikan, dan bisa siap untuk dilaunching ke publik," ujar Thomas.

(Baca Juga : Menurut AHM, Hal Ini yang Mempengaruhi Meningkatnya Penjualan Motor)

Namun sebelum nantinya akan dilaunching, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk motor listrik, seperti regulasi, safety, dan infrastruktur.

Ia pun mengatakan, untuk motor listrik, Honda tidak mau main-main dan tidak terlalu fokus ke volume ataupun target.

"Untuk listrik ini benar-benar peralihan teknologi baru, jadi kami tidak mau main-main. Kami sangat serius dan sangat memperhatikan dari sisi safety human dan konsumen," jelasnya.

"Karena tujuan kami, AHM itu ingin memperkuat industri dan ekonomi, ekosistem otomotif di Indonesia, dengan mengikuti atau menjadi perubahan konsumen ke teknologi," sambungnya.