Wow.. Lamborghini Buat Balapan Khusus SUV Lamborghini Urus

Fendi - Minggu, 18 November 2018 | 08:30 WIB

Inilah tampang Lamborghini Urus ST-X Concept (Fendi - )


GridOto.com - Lamborghini Urus adalah SUV pertama buatan pabrikan mobil asal Italia Lamborghini, rencananya akan dibuatkan seri balapan khususnya setelah dilakukan uji coba.

Urus yang oleh Lamborghini disebut sebagai Super SUV, pertama kali diperkenalkan pada Desember 2017 dan mulai masuk pasar tahun 2018 ini.

Atas undangan PT Pertamina, GridOto.com menyaksikan pengumuman rencana program motorsport Lamborghini ke depannya pada Sabtu malam (17/11/2018).

Yaitu bertepatan event World Final Lamborghini Super Trofeo 2018 di Sirkuit Valellunga, Italia.

(BACA JUGA: Lamborghini SC18, Perpaduan Dua Model Lamborghini di Arena Balap)

Lamborghini memperkenalkan Lamborghini Urus ST-X Concept untuk balapan khusus Lamborghini Urus.

GridOto.com/Fendi
Chairman & CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali saat memperkenalkan Lamborghini Urus ST-X Concept di sirkuit Vallelunga, Italia

Lamborghini Urus ST-X rencananya akan pertama kali dicoba di trek selama event World Final Lamborghini Super Trofeo tahun depan.

Balapannya sendiri akan direncanakan dimulai pada tahun 2020 di Eropa dan Timur Tengah, khususnya sirkuit yang sudah dapat persetujuan dari FIA.

Lamborghini
Tampak belakang Lamborghini Urus ST-X Concept

Uniknya, tidak seperti balapan Lamborghini lainnya yang melaju di sirkuit balap, Lamborghini Urus ST-X akan beraksi pada trek campuran, aspal dan off-road.

Lamborghini Urus dibekali mesin 4.000 cc V8 yang memiliki 641 dk.

Lamborghini
Lamborghini Urus STX Concept, nantinya kalau sudah dipakai balap dan dilengkapi racing kit, bobot mobil berkurang 25% dari produk standar Lamborghini Urus

GridOto.com/Fendi
Fitur teknis Lamborghini ST-X Concept saat diperkenalkan di sirkuit Vallelunga, Italia, Sabtu malam (17/11/2018)